3 Klub yang Bisa Menjadi Tujuan Thomas Tuchel Setelah Dipecat Chelsea: Juventus?

user
Budiman 22 September 2022, 14:34 WIB
untitled

Dulu bergaji selangit, kini jadi pengangguran. Itulah yang kini tengah menerpa Thomas Tuchel, pelatih yang belum lama ini kehilangan pekerjaanya di Chelsea.

Pelatih asal Jerman itu harus angkat kaki dari Stamford Bridge, hanya beberapa jam setelah armadanya menuai kekalahan di laga perdana Liga Champions 2022/2023 kontra Dinamo Zagreb.

 

Tanda-tanda pemecatan sebenarnya sudah mulai terasa, terkait performa kurang memuaskan Raheem Sterling dkk di ajang Premier League musim ini. Hanya mampu mengemas 10 poin dari enam laga, Chelsea tercecer di posisi keenam klasemen sementara.

 
 

Setelah Piala Dunia

Tapi Tuchel, juga fans tentunya, tak menyangkan kalau Tuchel secepat itu di-PHK. Padahal, dalam 17 bulan masa baktinya, Tuchel mempersembahkan gelar Liga Champions 2021/2021, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub FIFA bagi Chelsea. Namun pencapaian tersebut tak mampu menyelamatkan nasib pelatih 49 tahun itu.

Tuchel sendiri masih belum menentukan langkah ke depan. Sepertinya dia baru bergerak bikin lamaran lagi setelah Piala Dunia 2022.

Ada tiga klub besar yang pastinya berminat memakai jasa Tuchel, seperti dilansir Sportskeeda.

 
 

Juventus

Meskipun masa depan Massimiliano Allegri di Juventus masih terbilang lama, tapi bukan tak mungkin dia akan terdepak. Soalnya, dalam dua musim terakhir, Juve tak dalam performa terbaiknya.

Si Nyonya Tua saat ini berada di luar empat besar Serie A 2022/2023 setelah tujuh pertandingan yang telah mereka lakoni. Jika keadaan tak segera membaik, manajemen pastinya bisa berubah pikiran.

 
 

Bayern Munchen

Tak menutup juga kemungkinan, Tuchel mudik ke Jerman. Sebelum ke Inggris, Tuchel pernah mengarsiteki Borussia Dortmund. Namun bukan balik ke klub lamanya, akan tetapi ke Bayern Munchen.

The Bavarians belum dalam performa terbaik mereka di Bundesliga musim ini di bawah arahan Julian Nagelsmann. Dari tujuh laga, Die Roten masih tertatih-tatih di posisi kelima. Jika ada pergantian pelatih, Tuchel kemungkinan besar masuk nominasi.

 

 
 

Liverpool

Ini merupakan awal musim yang mengecewakan bagi Liverpool, juga bos Jurgen Klopp. Bayangkan, dari delapan laga, Klopp baru meraih tiga kemenangan musim ini. Di Liga Champions, Liverpool juga melempem saat mereka dibantai Napoli 1-4.

Tak ada alasan, Klopp harus segera bangkit. Bukan tak mungkin, nasib apes akan menimpanya. Bila itu terjadi, Liverpool berpeluang membuka pembicaraan dengan Tuchel.

Atau, bukan tak mungkin juga Tuchel akan melanjutkan karienya di Indonesia. Siapa tahu!.(*)

 

 

 

 

SUMBER

Credits

Bagikan