Fenomena di PSG: Mbappe Sang Bos, Messi dan Neymar bak Pelayannya

oleh
oleh
Mbappe
banner DPRD OKI

Krsumsel.comDua superstar lain di PSG, Lionel Messi dan Neymar berperan bak menjadi pelayannya.

Lionel Messi gabung PSG pada musim panas 2021 . Ia kemudian membentuk trio MNM bersama Neymar dan Mbappe.

Mereka adalah penyerang top dunia dan haus gol. Dari ketiganya, Messi diprediksi menjadi bos besar di lini serang, seperti yang terjadi di Barcelona.

Ia akan dikelilingi oleh para penyerang yang memberikan servis khusus baginya. Namun, situasinya sekarang berbeda bagi Messi di PSG. Kylian Mbappe benar-benar jadi raja di PSG.

Messi dan Neymar Melayani Mbappe
Status Lionel Messi kini bukan bos besar di PSG. Status tersebut malah disandang oleh Kylian Mbappe.

Sekarang Messi cuma jadi asisten pribadi Mbappe. Status yang sama juga didapat oleh Neymar.

Opini ini tak lepas dari munculnya grafis statistik yang mengejutkan dari ketiga penyerang tersebut. Dari kerja sama mereka musim ini, Mbappe sama sekali tak pernah menyuplai assist bagi Messi dan Neymar.

Yang terjadi malah sebaliknya. Messi dan Neymar yang memberikan assist bagi Mbappe.

8 Assist untuk Mbappe
Pada grafis statistik itu, diketahui Lionel Messi cukup sering memberikan assist pada Kylian Mbappe. Ia melakukannya sebanyak lima kali.

Neymar tiga kali memberikan assist pada Mbappe. Total ketiganya sudah memberikan delapan assist bagi pemain Prancis tersebut.

Sementara itu Messi dan Neymar masih saling memberikan assist dengan catatan total lima kali. Perinciannya, La Pulga tiga kali dan Neymar dua.

Statistik ini tampaknya bisa dipahami karena Mbappe memang merupakan penyerang utama PSG. Messi memang jago bikin tapi jelas bukan pemain yang sama seperti saat di Barcelona.

Kuasa Penuh Mbappe di PSG
Kylian Mbappe sekarang ini memiliki kuasa penuh di PSG. Klub tersebut memberikannya kekuasaan besar demi membujuknya bertahan di Parc de Princes.

Mbappe disebut berperan dalam menentukan siapa pelatih yang pantas menangani PSG. Ia juga punya kuasa menunjuk siapa sosok yang pantas ditunjuk sebagai direktur olahraga.

Mbappe juga punya kontrol atas pemilihan pemain di PSG. Di atas semua itu ia juga diberi gaji yang fantastis, melebihi bayaran Messi.

Sementara itu statistik soal assist itu tentu saja juga memantik reaksi dari netizen. Simak komentar mereka di bawah ini Bolaneters.(*)

 

 

 

SUMBER