Timnas Inggris Terancam Tanpa Kalvin Phillips di Piala Dunia 2022

user
Budiman 20 September 2022, 08:02 WIB
untitled

Krsumsel.com - Gelandang andalan The Three Lions, Kalvin Phillips, kabarnya terancam gagal ikut berlaga di Piala Dunia 2022 yang akan diselenggarakan di Qatar pada November mendatang.

Nama Kalvin Phillips cukup menonjol dalam dua musim terakhir. Berkat penampilannya yang apik di Leeds United, ia dipanggil Gareth Southgate ke Timnas Inggris dan menjadi andalan The Three Lions.


Jelang Piala Dunia 2022 pada November mendatang, Phillips diproyeksi masih akan menjadi andalan Gareth Southgate. Ia juga awalnya dipanggil untuk membela Timnas Inggris di UEFA Nations League pada pekan ini.

Sky Sports baru-baru ini melaporkan bahwa Phillips kemungkinan besar akan absen di Piala Dunia 2022. Ia mengalami cedera yang cukup serius dan berpotensi belum pulih ketika turnamen sepak boal terbesar di bumi itu digelar.


Cedera Punggung
Laporan tersebut mengklaim Kalvin Phillips akan absen dalam jeda internasional pada September 2022 ini. Sang gelandang baru-baru ini mengalami cedera punggung.

Cedera ini dialami sang gelandang pada tengah pekan lalu. Cedera ini disebut-sebut sudah lama dialami sang pemain.

Namun, saat sesi latihan Man City, cedera tersebut kumat dan kondisinya cukup parah. Itulah mengapa Phillips absen membela Man City saat melawan Wolverhampton.


Naik Meja Operasi
Laporan tersebut menyebutkan cedera yang dialami Kalvin Phillips ini membutuhkan penanganan khusus. Bahkan laporan tersebut mengklaim bahwa Phillips harus naik meja operasi untuk penyembuhan cedera ini.

Jika Phillips sampai naik meja operasi, kansnya untuk bermain di Piala Dunia 2022 bakal mengecil. Proses pemulihan untuk operasi itu bakal memakan waktu yang sangat lama.

Saat ini pihak Phillips masih berdiskusi dengan tim medis Man City. Mereka akan segera memutuskan apakah sang gelandang harus naik meja operasi atau tidak.


Stok Terbatas
Jika Kalvin Phillips absen dalam jeda internasional kali ini, maka opsi gelandang yang dimiliki Gareth Southgate bakal sangat terbatas.

Dalam jeda internasional ini, Gareth Southgate hanya memanggil lima pemain berposisi sebagai gelandang. Jika Phillips absen, maka tinggal tersisa Declan Rice, Mason Mount, Jude Bellingham, dan James Ward-Prowse di dalam tim The Three Lions.(*)

 

 

 

SUMBER

Credits

Bagikan