Hong Kong Fokus Kembalikan Mental dan Kepercayaan Diri Pemain

user
Budiman 15 September 2022, 14:46 WIB
untitled

Krsumsel.com - Menurut Cheung Kin Fung, timnya akan fokus pada dua hal untuk persiapan melawan Timnas U-20.

Hong Kong punya modal buruk untuk menghadapi Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Pasukan Cheung Kin Fung menyerah 1-5 dari Vietnam pada laga pembuka Grup F.


Pelatih Cheung Kin Fung sadar timnya tak punya banyak waktu untuk mempersiapkan diri menghadapi Timnas Indonesia U-20. Namun, Cheung Kin Fung menyebut fokus timnya adalah mengembalikan mentalitas dan kepercayaan diri pemain.

"Untuk pertandingan selanjutnya, saya akan berusaha mengembalikan mentalitas dan kepercayaan diri pemain. Apalagi kami akan menghadapi Timnas Indonesia U-20," kata pelatih Cheung Kin Fung ketika ditemui di Surabaya.


Berharap Full House
Pelatih Cheung Kin Fung berharap, duel melawan Timnas Indonesia U-20 bisa dipenuhi penonton di Stadion Gelora Bung Tomo. Menurut Cheung Kin Fung, itu akan menjadi pengalaman berharga buat para pemain Hong Kong.

"Saya berharap stadion bisa dipenuhi penonton karena itu akan menjadi pengalaman berharga buat pemain Hong Kong," ucap Cheung Kin Fung.

Hong Kong membutuhkan kemenangan atas Timnas Indonesia U-20 untuk menjaga asa lolos ke Piala Asia U-20 2023. Bila menelan kekalahan, bisa dipastikan Hong Kong akan tersingkir.


Bangga dengan Pemain
Pelatih Cheung Kin Fung tetap bangga dengan kinerja pemainnya meski kalah 1-5 dari Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Menurut Cheung Kin Fung, para pemain sudah bekerja keras sepanjang pertandingan.

"Terima kasih kepada para pemain yang sudah bekerja keras. Ini bukan hasil yang kami inginkan, namun setidaknya para pemain sudah berusaha untuk menerapkan rencana permainan kami pada pertandingan," ucap Cheung Kin Fung.

"Vietnam adalah tim yang mengandalkan kecepatan dan selama tiga tahun terakhir Hong Kong tidak punya pertandingan karena COVID-19. Jadi, terasa sulit buat para pemain untuk memainkan pertandingan internasional lagi," tegas pelatih berusia 38 tahun itu.


Persaingan Ketat
Persaingan Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 semakin ketat. Vietnam masih berada di puncak klasemen sementara Grup F dengan raihan tiga poin.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-20 berada di urutan kedua dengan koleksi poin sama. Pasukan Shin Tae-yong hanya kalah selisih gol dari Vietnam.

Adapun Hong Kong berada di urutan ketiga, diikuti oleh Timor Leste pada posisi keempat. Menarik untuk menantikan perebutan tiket ke Piala Asia U-20 2023.


Jadwal Siaran Langsung

Jumat, 16 September 2022

Hong Kong Vs Timnas Indonesia U-20

Venue: Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya
Kick-off: 20.00 WIB
Siaran langsung: Indosiar
Live streaming: Vidio.(*)

 

 

 

SUMBER

Credits

Bagikan