Hasil Liga Europa: MU Dipermalukan Real Sociedad, Arsenal Menang, AS Roma Terkapar

user
Budiman 09 September 2022, 08:09 WIB
untitled

Krsumsel.com - Setan Merah takluk 0-1 dari Real Sociedad dalam duel matchday 1 Grup E Liga Europa 2022/2023, Jumat (9/9/2022) dini hari WIB.

Sementara itu pada pertandingan lainnya, AS Roma juga menelan kekalahan di Liga Europa. Wakil Liga Inggris yang lain, Arsenal, bisa memetik angka penuh.


MU gagal meneruskan empat kemenangan beruntun yang dibukukan di Liga Inggris. Bermain di Old Trafford, pertandingan tidak berjalan sesuai harapan Cristiano Ronaldo dkk. Setan Merah bermain cukup baik dan terus menekan, tapi Sociedad bisa memberikan perlawanan seimbang.

Gol tunggal kemenangan Sociedad datang dari penalti Brais Mendez di babak kedua (59'). MU mendapatkan sejumlah peluang matang, tapi tidak ada gol balasan.

Hasil ini jadi langkah awal yang buruk bagi pasukan Erik ten Hag di Liga Europa 2022/23.

Menit ke-35, Ronaldo sempat mencetak gol dengan sundulan akurat, menyambut umpan lambung Dalot. Sayangnya, wasit mengangkat bendera offside, gol dianulir.

Menit ke-57, wasit menghadiahkan penalti untuk Sociedad. Martinez dianggap melakukan handball untuk menghalangi tembakan Silva, VAR mengonfirmasi. Protes pemain MU diabaikan wasit. Brais Mendez maju sebagai algojo dan mengirim bola keras ke sisi kanan bawah. Gol! Manchester United 0-1 Sociedad di pertandingan Liga Europa tersebut.


Hasil Tidak Berubah
Gol tersebut lantas mengubah arah pertandingan. MU coba merespons dengan meningkatkan tekanan, tapi Sociedad pun beberapa kali mendapatkan peluang berbahaya hingga menit ke-70.

Memasuki 10 menit akhir, MU terus coba meningkatkan tempo serangan. Sejumlah peluang tercipta, tapi tidak benar-benar berbahaya.

Tambahan waktu 3 menit tidak cukup bagi MU untuk menemukan gol balasan. Wasit meniup peluit panjang. Skor 1-0 untuk kemenangan Sociedad.


Arsenal Taklukkan FC Zurich
Di pertandingan lain, Arsenal sukses mengalahkan FC Zurich dengan skor 2-1 dalam partai matchday 1 fase grup Liga Europa 2022/2023 yang digelar di Letzigrund Stadion, Kamis (8/9/2022) tengah malam WIB.

Marquinhos menjadi bintang kemenangan Arsenal dengan menciptakan satu gol dan satu assist untuk gol Eddie Nketiah. Zurich sempat menyamakan skor lewat aksi Mirlind Kryeziu.

Berkat hasil ini, Arsenal pun untuk sementara berhak memuncaki klasemen Grup A dengan poin 3, sedangkan Zurich terpuruk di dasar tabel.


Awal Buruk AS Roma
Sementara itu, AS Roma dipaksa bertekuk lutut oleh Ludogorets Razgrad dalam duel matchday 1 Grup C Liga Europa 2022/2022. AS Roma takluk dengan skor tipis 1-2.

Pertandingan jelas tidak berjalan mudah bagi Roma. Mereka lebih mendominasi penguasaan bola, tapi Ludogorets bermain lebih agresif di hadapan pendukung sendiri.

Tanpa gol di 45 menit pertama, Ludogorets memecah kebuntuan lewat gol Souza di menit ke-72. Roma bekerja keras menyamakan kedudukan melalui Shumorodov (86'), tapi Ludogorets kembali unggul lewat gol Nonato (88').

Kekalahan ini jadi langkah awal yang buruk bagi Roma dalam perjuangan di Liga Europa 2022/23.

 


Hasil Pertandingan
PSV Vs Bodo/Glimnt (1-1)

FC Zurich Vs Arsenal (1-2)

Feberbahce Vs Dynamo Kyiv (2-1)

Ludogorets Vs AS Roma (2-1)

AEK Larnaca Vs Rennes (1-2)

Malmo Vs Braga (0-2)

HJK Vs Real Betis (0-2)

23.45 WIB: Union Berlin Vs Union Saint-Gilloise (0-1)

Lazio Vs Feyenoord (4-2)

Manchester United Vs Real Socieadad (0-1)

Crevena Zvezda Vs Monaco (0-1)

Ferencvaros Vs Trabzonspor (3-2)

Omonia Vs Sheriff (0-3)

SK Sturm Graz Vs Midtjylland (1-0)

Nantes Vs Olympiacos (2-1)

SC Freiburg Vs Qarabag FK (2-1).(*)

 

 

 

 

 

SUMBER

Credits

Bagikan