Adios Chelsea! Sevilla Sepakat Jual Jules Kounde, Tinggal Tes Medis

user
budiman 29 Juli 2022, 08:39 WIB
untitled

Jakarta, krsumsel.com - Barcelona semakin dekat mendapatkan Jules Kounde dari Sevilla. Setelah mencapai kesepakatan dengan klub pemilik, Kounde dibolehkan terbang ke Catalan untuk menjalani tes medis.

Pengumuman ini memastikan Chelsea benar-benar tertikung dalam upaya perburuan Kounde. Padahal, sekitar satu minggu sebelum peristiwa ini, Chelsea sudah dilaporkan sejumlah pihak bakal mendapatkan Jules Kounde.

Dengan transfer ini, Chelsea sudah tiga kali kalah dari Barcelona soal perburuan pemain. Kounde menambah daftar panjang daftar pemain lain yang gagal direkrut Chelsea, yaitu Robert Lewandowski dan Chelsea.

Pakar transfer sepak bola dunia Fabrizio Romano mengabarkan bahwa Kounde sudah tiba di Catalan untuk menjalani tes medis bersama Barcelona. Bersamaan dengan itu, situs resmi Barcelona juga mempublikasi foto Kounde mengenakan seragam dengan logo Barcelona di dadanya.

Tes Medis Dulu

Dalam laporan resmi tersebut, Barcelona belum mengabarkan berapa biaya yang dikeluarkan untuk mendatangkan pemain berambut kribo tersebut. Pemain berusia 23 tahun itu akan melaksanakan tes medis dulu.

Durasi kontraknya juga belum dikabarkan berapa lama. Barcelona menjelaskan, durasi kontrak dan detailnya akan dibahas dan disepakati secara tertulis setelah rangkaian tes medis selesai.

Waktunya tidak akan lama lagi sebelum Barcelona benar-benar mengumumkan secara resmi perekrutan Kounde. Tetapi belum tahu akan terjadi dalam hari ini atau maksimal dua hari kemudian.

Harga

Romano mengabarkan bahwa kesepakatan yang terjadi di antara kedua belah pihak mencapai 50 juta Euro ditambah dengan beberapa add-ons. Jumlah tersebut sekilas jauh lebih kecil dari yang ditawarkan Chelsea.

The Blues sempat menawar di angka 60 juta Euro. Namun, Sevilla dan Kounde lebih tertarik membahas detail kontrak dan transfer setelah semuanya jelas.

Profil Jules Kounde

Jules Kounde lahir di Paris pada 12 November 1998. Keluarganya berasal dari Benin.

Dia mulai bermain untuk klub kecil di pinggiran Bordeaux di tenggara Prancis. Dia pertama kali lulus uji coba pada usia 14 tahun dan bergabung dengan jajaran pemuda tim profesional, FC Girondins de Bordeaux.

Pada 7 Januari 2018, di usia yang sudah matang 19 tahun, bek Prancis itu memulai debutnya dengan tim utama dalam pertandingan Piala Prancis melawan Granville. Meski kalah, performa Kounde membuat dia memiliki peluang untuk mengamankan pertahanan Girondins dan akhirnya bermain 18 dari 19 pertandingan tersisa di Liga Prancis.

Skill Kounde

Jules Kounde dikenal sebagai bek yang sangat cepat dan pandai menguasai bola. Bek tengah Prancis, yang juga bisa bermain sebagai bek sayap, sangat sulit dikalahkan satu lawan satu.

Selain itu, meskipun tingginya 178 sentimeter, Kounde adalah seorang spesialis nyata di udara. Dia memiliki lompatan yang mengesankan sehingga berjuang untuk bola di udara bukanlah masalah.(*)

SUMBER

Kredit

Bagikan