Vietnam Berencana Gelar Turnamen Tim Senior untuk Persiapan Piala AFF 2022, Timnas Indonesia Tidak Diundang Lagi?

user
budiman 29 Juli 2022, 15:05 WIB
untitled

Hanoi, krsumsel.com - Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) berencana menggelar turnamen melawan tim asal Asia Tenggara. Menurut laporan Zing, turnamen kali ini akan diikuti tim senior. Timnas Indonesia diundang atau tidak?

Turnamen tersebut rencananya akan digelar di Vietnam pada September 2022. VFF berencana mengundang tiga tim tamu asal Asia Tenggara (ASEAN) untuk mengikuti turnamen tersebut.

Seperti diketahui, Vietnam juga akan menggelar turnamen untuk U-19 yang berlangsung pada 5-11 Agustus 2022. Tak ada nama Timnas Indonesia U-19 yang menjadi peserta dalam turnamen tersebut.

Timnas Vietnam

Turnamen antartim senior yang digelar Vietnam bertepatan dengan jadwal FIFA Matchday September 2022. Jadi, laga-laga yang digelar berpeluang mendapatkan poin dari FIFA.

Para tim peserta kemungkinan besar bakal menggunakan skuad terbaiknya dalam turnamen tersebut. Langkah itu akan dilakukan untuk mengukur kesiapan tim menuju Piala AFF 2022.

Rencananya, Piala AFF 2022 akan berlangsung pada 23 Desember 2022 hingga 15 Januari 2023. Belum diketahui negara mana yang akan menjadi tuan rumah turnamen tersebut.

Timnas Indonesia Absen?

Bila diundang dan digelar pada FIFA Matchday, Timnas Indonesia berpeluang absen pada turnamen yang diselenggarakan Vietnam. Seperti diketahui, Tim Garuda sudah punya agenda laga persahabatan pada FIFA Matchday nanti.

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, menegaskan Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao pada FIFA Matchday, September 2022. Namun, duel tersebut diragukan terselenggara karena aturan vaksinasi COVID-19.

"Ada hal yang memang mereka belum vaksin semua. Namun, mungkin masih keburu atau tidak mereka melakukan vaksin," kata Mochamad Iriawan kepada wartawan di Gianyar, Bali.

"Kami perlu komunikasikan dengan Pemerintah. Sebab, Pemerintah kita mempunyai aturan sendiri," tegas pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Lawan Berkualitas

Mochamad Iriawan berkomitmen mencarikan lawan yang berkualitas untuk Timnas Indonesia. Kandidat lawan harus memiliki peringkat di bawah ranking 100 FIFA.

"Jadi bersabar ya. Kami tetap mencari bersama Sekjen, Direktur Teknik, berkaitan dengan uji coba Timnas Indonesia," ucap Iriawan.

"Yang jelas, saya minta di bawah 100. Yang lebih kuat dari kita sehingga betul-betul bermain dengan permainan tinggi," tegas Iriawan.(*)

SUMBER

Kredit

Bagikan