Negosiasi Antony Jalan di Tempat, MU Berpaling ke Moussa Diaby

user
budiman 29 Juli 2022, 15:07 WIB
untitled

Manchester, krsumsel.com - Rencana Manchester United untuk mendapatkan Antony tak kunjung terealisasi. Kesulitan menebus Antony dari Ajax Amsterdam, MU mengalihkan bidikan ke winger muda Bayer Leverkusen, Moussa Diaby.

Tim Setan Merah gencar memburu tanda tangan Antony sejak satu bulan terakhir. Mantan pelatihnya di Ajax yang kini menangani Manchester United, Erik ten Hag, adalah otak di balik keinginan memboyong pemain berusia 23 tahun itu ke Old Trafford.

Namun, kelanjutan negosiasinya tidak pernah lancar. Tarik-ulur Ajax ditambah maju-mundur MU membuat kejelasan transfer Antony sama sekali tidak jelas.

Sampai akhirnya, Manchester United dikabarkan Fichajes kini memantau Moussa Diaby. Pemain yang juga berusia 23 tahun itu disiapkan jadi alternatif karena Antony tidak kunjung didapat.

Bukan Kali Pertama

Ketertarikan MU terhadap Diaby bukan kali pertama ini muncul. Sejak awal 2022 lalu, The Red Devils sudah tertarik dengan pengoleksi 124 penampilan bersama Bayern Leverkusen itu.

MU berada di antara para klub top Eropa lain yang memantau situasi Diaby. Liverpool, Real Madrid, dan Arsenal merupakan tim-tim yang sempat menghidupkan minatnya pada pemain yang fasih bermain di posisi sayap kanan dan kiri itu.

Hanya saja, ketertarikan Manchester United dulu bukan di masanya Ten Hag. Sehingga dalam laporan tersebut, nama Diaby ini disodorkan oleh tim pemandu bakat kepada sosok pelatih asal Belanda tersebut.

Restu dari Ten Hag

Ten Hag telah memberi izin kepada manajemen untuk mulai mengeksplorasi cara terbaik untuk melakukan pendekatan kepada Diaby.

Sejauh ini, belum ada pendekatan secara resmi MU kepada Bayer Leverkusen. Sebab, sejumlah laporan sempat menyebutkan Leverkusen memagari pemain berbakatnya itu dengan banderol mahal.

Diaby dibanderol dengan harga 60 juta euro. Harga yang sebetulnya nyaris sama dengan permintaan Ajax untuk Antony.

Sejak pramusim lalu. Ten Hag telah mengabarkan secara terbuka bahwa MU memerlukan amunisi baru di sektor tengah dan depan. Seperti yang diketahui, belum ada pemain depan yang berhasil diamankan Tim Setan Merah.

Banyak Datangkan Bek

Sementara itu, MU sudah mendapatkan seorang gelandang berstatus bebas transfer. Pemain itu adalah Christian Eriksen yang belum lama ini diresmikan.

MU juga lebih banyak memberi perhatian pada sektor belakang. Dua dari tiga rekrutan pertamanya adalah seorang bek.

Lisandro Martinez yang berposisi sebagai bek tengah didatangkan dari Ajax, lalu bek kiri Tylerr Malacia didatangkan dari Feyenoord.(*)

SUMBER

Kredit

Bagikan