Jules Kounde Ungkap Alasan Tolak Chelsea dan Gabung Barcelona

user
budiman 02 Agustus 2022, 08:47 WIB
untitled

Barcelona, krsumsel.com - Jules Kounde mengakui nyaris bergabung dengan Chelsea pada bursa transfer musim panas tahun ini. Namun pada akhirnya, dia memilih berpaling dan melanjutkan kariernya bersama Barcelona.

Bek Timnas Prancis itu merupakan satu dari beberapa nama yang banyak diburu klub-klub elite Eropa. Chelsea dan Barcelona menjadi dua tim yang serius dalam perburuan sang pemain.

Tetapi pada akhirnya, Jules Kounde justru hengkang ke Barcelona pada Kamis (28/7/2022) malam WIB. Kounde ditebus Barca dari Sevilla dengan banderol yang ditotal mencapai angka 55 juta euro.

Bersama Barcelona, Jules Kounde sepakat menandatangani kontrak berdurasi lima musim atau sampai 30 Juni 2027.

Alasan Pilih Barcelona

Pemain bernama lengkap Jules Olivier Kounde tersebut tak menampik berpeluang untuk hengkang ke Chelsea. Namun, dia akhirnya memilih hengkang ke Barcelona karena memiliki ambisi yang lebih besar.

"Saya sempat ke Chelsea, tetapi saya memilih Barcelona karena mereka punya proyek ambisius. Saya menunggu kesepakatan Barcelona dengan Sevilla," kata Kounde.

"Saya suka bermain di La Liga dan bermain di sini untuk beberapa waktu akan membuat saya lebih mudah, tetapi Anda harus beradaptasi dengan gaya Barcelona," lanjutnya.

Faktor Xavi Hernandez

Kounde juga tak menampik ada faktor Xavi Hernandez yang membuatnya mau bergabung ke Barcelona. Jules Kounde menyebut Xavi memintanya langsung untuk datang ke Blaugrana.

"Saya berbicara dengan Xavi, percakapannya lancar. Saya merasakan kasih sayangnya, dia sangat ingin saya datang, dan ini penting bagi saya," sang bek mengungkapkan.

"Dia telah meminta saya untuk melakukan apa yang saya lakukan di Sevilla, untuk membawa bola ke depan, untuk menjadi agresif," ucap Jules Kounde.

Rekrutan Kelima

Jules Kounde menjadi rekrutan kelima Barcelona pada musim panas tahun ini. Sebelumnya, Barca berhasil mendatangkan Raphinha dari Leeds United, Robert Lewandowski dari Bayern Munchen, Franck Kessie dari AC Milan, dan Andreas Christensen dari Chelsea.

Selain itu, kehadiran Jules Kounde membuat lini belakang Blaugrana semakin solid. Selain Kounde, Barcelona juga memiliki Ronald Araujo, Christensen, Erci Garcia, Oscar Mingueza, Gerard Pique, dan Samuel Umtiti untuk menghuni pos di jantung pertahanan.(*)

SUMBER

Kredit

Bagikan