Arsenal Resmi Melepas Bernd Leno ke Tim Promosi Fulham

user
budiman 03 Agustus 2022, 08:42 WIB
untitled

Jakarta, krsumsel.com - Arsenal resmi menjual Bernd Leno ke tim promosi Liga Inggris, Fulham, Rabu (3/8/2022). Kiper asal Jerman itu dijual murah.

Fulham mendatangkan Bernd Leno dari Arsenal dengan mahar delapan juta Poundsterling. Namun, baru tiga juta pounds yang dibayarkan.

Satu juta pounds akan dibayarkan jika Leno telah mencapai sekian pertandingan sesuai perjanjian. Empat juta sisanya baru dibayarkan masing-masing dua juta jika Fulham bisa lepas dari jerat degradasi di musim 2022/2023 dan 2023/2024.

Bernd Leno akan mendapatkan kontrak berdurasi tiga tahun. Kiper berusia 30 tahun itu juga punya opsi perpanjangan satu tahun di dalam kontraknya.

Tidak Sabar Main

Leno nantinya akan menjadi pilihan utama Marco Silva di posisi penjaga gawang Fulham. Kiper asal Jerman menggantikan posisi Marek Rodak.

"Rasanya luar biasa bisa berada di sini. Saya tidak sabar untuk bergabung dengan tim, berlatih, dan bermain dengan rekan-rekan baru," kata Leno kepada FFCtv.

"Saya puas segalanya telah selesai. Saya senang berada di sini. Memang agak memakan waktu, tetapi yang paling penting adalah saya berada di sini."

Kesulitan Main

Leno sempat kesulitan mendapatkan menit bermain di Arsenal sejak musim lalu. Ia hanya bermain selama delapan kali di seluruh ajang.

Kedatangan Aaron Ramsdale telah membuat Leno harus melepaskan posisi utama penjaga gawang Arsenal.

Belum lagi, Arsenal kini telah menambah kiper baru, yaitu Matt Turner, yang diyakini akan semakin menyulitkan Leno untuk bermain.

Rekrutan Kelima

Dengan datangnya Leno, Fulham berhasil mendatangkan lima pemain baru jelang musim 2022/23.

Sebelumnya, Fulham berhasil mendapatkan Joao Palhinha, Andreas Pereira, Kevin Mbabu, dan Manor Salomon.

Amunisi baru ini diharapkan bisa jadi komponen penting Fulham agar tidak degradasi di musim ini.(*)

SUMBER

Kredit

Bagikan