Sadio Mane dan Matthijs de Ligt Datang, Legenda Bayern Munchen: Bukan Pemain Top!

user
budiman 03 Agustus 2022, 08:45 WIB
untitled

Jakarta, krsumsel.com - Bayern Munchen mendatangkan Sadio Mane dan Matthijs de Ligt untuk memperkuat lini serang dan bertahan pada bursa transfer musim panas 2022.

Namun, kehadiran dua pemain beken itu dianggap bukan hal luar biasa bagi legenda sekaligus mantan CEO Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge.

Pada musim panas 2022 ini, Bayern Munchen bergerak cukup agresif di bursa transfer pemain. Lima pemain berhasil diangkut ke Allianz Arena.

Dari kelima pemain tersebut ada Sadio Mane dan Matthijs de Ligt, di mana keduanya membuat Bayern Munchen harus merogoh kocek dalam-dalam.

Sadio Mane diangkut oleh Bayern Munchen dari Liverpool dengan banderol sekitar 32 juta euro. Sementara itu, Matthijs de Ligt diangkut dengan harga 67 juta euro plus add-on.

Kritik Direktur Olahraga Bayern Munchen

Banyak pujian yang dilayangkan terhadap Bayern Munchen karena berhasil mendatangkan dua pemain hebat ke dalam skuadnya pada musim panas ini.

Namun, Karl-Heinz Rummenigge malah tidak terkesan sama sekali. Ia menyindir kinerja Direktur Olahraga Bayern, Hasan Salihamidzic. Ia menyebut sang direktur tidak merekrut pemain yang benar-benar top.

"Mengapa Hasan Salihamidzic dkk. baru-baru ini dipuji karena transfer musim panas mereka? Sejujurnya, saya tidak bisa ikut serta dalam paduan suara kegembiraan ini," tulisnya di kolom Sportbuzzer.

Bukan Pemain Kelas Dunia

Begitu tidak terkesannya Rummenigge terhadap kinerja Salihamidzic bahkan sang legenda klub sampai memberikan penilaian pribadinya terhadap dua bintang yang didatangkan Bayern Munchen dari Liverpool dan Juventus tersebut.

"Dengan segala hormat untuk Sadio Mane dan Matthijs de Ligt, keduanya bukan pemain kelas dunia bagi saya. Tentu saja Mane akan tampil bagus di Bundesliga dan mencetak gol. Namun, pada usia 30 tahun, saya tidak melihatnya di level teratas secara mutlak," ujarnya.

Argumen Rummenigge

Karl-Heinz Rummenigge menambahkan dirinya makin yakin Sadio Mane bukan lagi pemain top karena sikap dari manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Rummenigge memiliiki keyakinan bahwa Klopp tidak akan melepas Mane jika kualitasnya memang masih sangat bagus.

"Jika sebaliknya, Jurgen Klopp pasti akan berjuang lebih keras untuk mempertahankan sang striker di Liverpool," ujar Rummenigge.

"Saya bahkan lebih skeptis tentang De Ligt. Tentu ia baru berusia 22 tahun. Tapi, tiga musim terakhir di Juventus adalah waktu yang terbuang untuknya," lanjutnya.

Seharusnya Bayern Munchen Pertahankan Sule

Bayern Munchen memang harus mencari bek tengah baru. Pasalnya mereka kehilangan Niklas Sule. Bek berusia 26 tahun itu tidak memperpanjang masa kerjanya di Bayern Munchen. Ia kemudian memilih bergabung bersama Borussia Dortmund secara gratis.

Menurut Karl-Heinz Rummenigge, Sule saat ini disebutnya lebih baik ketimbang Matthijs de Ligt. Ia pun mengatakan dirinya akan lebih memilih bek asal Jerman itu ketimbang De Ligt.

"De Light seharusnya bisa berkembang lebih jauh setelah awal karier yang buruk di Ajax. Saya pikir sangat berani untuk mendeklarasikannya sebagai kepala pertahanan Bayern. Anda bisa mempertahankan Niklas Sule," cetus Rummenigge.(*)

SUMBER

Kredit

Bagikan