Ten Hag Percayai Trio RMS, MU Isyaratkan Cadangkan Cristiano Ronaldo Vs Brighton

user
budiman 03 Agustus 2022, 14:59 WIB
untitled

Manchester, krsumsel.com - Manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag, dikabarkan bakal memarkir Cristiano Ronaldo di bangku cadangan saat laga pembuka Liga Inggris 2022/2023 kontra Brighton, Minggu (7/8/2022).

Erik ten Hag punya alasan khusus akan menempatkan Cristiano Ronaldo di bangku cadangan. Keputusan itu diambil karena masa depan Ronaldo di Old Trafford masih simpang siur.

Pemain asal Portugal itu absen selama tur pramusim MU di Thailand dan Australia karena alasan keluarga. Setelah itu, dia hanya bermain 45 menit pada laga uji coba melawan Rayo Valleceno, Minggu (31/7/2022).

Menurut Mirror, Rabu (3/8/2022), Ten Hag menganggap Cristiano Ronaldo tidak siap untuk turun pada laga pembuka melawan Brighton.

Tetap Yakin Pakai Trio RMS

Erik ten Hag dikabarkan akan tetap memercayai Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Jadon Sancho alias trio RMS. Ketiganya tampil menawan sepanjang pramusim di Thailand dan Australia.

Artinya, Ronaldo kemungkinan tetap ditaruh di bangku cadangan meskipun kondisinya lebih siap. Ten Hag sepertinya memilih memulai era baru MU dengan cara baru.

Jika benar-benar memprioritaskan trio RMS, Ten Hag harus siap-siap menghadapi ledakan kemarahan Ronaldo. Mantan pemain Real Madrid dan Juventus itu sangat tidak suka bermain sebagai pelapis.

Kemarahan Ronaldo

Musim lalu, tepatnya Maret 2022, Ronaldo sangat marag kepada manajer interim MU, Ralf Rangnick, karena mencoretnya dari daftar starter laga tandang kontra Manchester City.

Padahal saat itu Rangnick membeberkan alasannya menempatkan Ronaldo di bangku cadangan. Dia meyakini Ronaldo akan lebih memberi pengaruh besar ketika masuk sebagai pemnain pengganti.

Saat itu, Ronaldo kemudian mengalami cedera dan langsung terbang ke Portugal. Apesnya lagi, MU keok 1-4 dari City.

Pulang Duluan saat Lawan Rayo Vallecano

Pada laga menghadapi Rayo Vallecano, Ronaldo tidak diturunkan secara penuh. Ten Hag menarik keluar Ronaldo setelah babak pertama selesai.

Ronaldo kemudian pulang duluan. Dia meninggalkan Old Trafford bersama Diogo Dalot, yang tidak masuk daftar skuad, 10 menit menjelang pertandingan.

Sikap Ronaldo itu pun mendapat kritikan dari fans yang menganggapnya tidak profesional.

Ronaldo Tetap Ingin Pergi

Seperti diketahui, Cristiano Ronaldo masih ingin meninggalkan MU pada musim panas ini. Dia mau pindah ke klub yang bermain di Liga Champions, karena musim depan Setan Merah hanya tampil di Liga Europa.

Namun, Ronaldo belum kunjung menemukan klub baru. Klub-klub raksasa yang dihubungkan dengannya, banyak yang membantah berniat merekrutnya.

Daftar klub yang sudah menolak Ronaldo antara lain Chelsea, Bayern Munchen, PSG hingga Atletico Madrid.(*)

SUMBER

Credits

Bagikan