Liga Europa Sejauh Ini: Bruno Fernandes Lagi Buru Gelar Top Skor

oleh
oleh
593cc926-6df1-469a-af30-37cad4301fa3_169
banner DPRD OKI

Jakarta, KRSumsel – Pekan ini Liga Europa 2019/2020 kembali bergulir. Berikut rangkuman aksinya sejauh ini, termasuk lanjutan usaha Bruno Fernandes mengejar gelar top skor.

Liga Europa musim ini sudah ditangguhkan sejak Maret akibat pandemi COVID-19 dengan enam dari delapan laga leg pertama babak 16 besar sudah dimainkan.

Pada pekan ini Liga Europa akan kembali bergulir dengan sejumlah tim menyelesaikan leg kedua dan tim lain yang belum memainkan leg pertama bakal menuntaskannya lewat partai satu leg — sebagaimana perubahan format pada musim ini.

Berikut rangkuman catatan Liga Europa musim ini dari situs UEFA.com.

Yang masih bertarung:

Roma Vs Sevilla

Getafe Vs Inter

Manchester United Vs LASK (leg pertama 5-0)

Basel Vs Frankfurt (leg pertama 3-0)

Copenhagen Vs Istanbul Başakşehir (leg pertama 0-1)

Shakhtar Donetsk Vs Wolfsburg (leg pertama 2-1)

Leverkusen Vs Rangers (leg pertama 3-1)

Wolves Vs Olympiacos (leg pertama 1-1)

16 tim tersisa melibatkan peserta dari 11 negara: tiga dari Jerman, masing-masing dua dari Inggris, Italia, dan Spanyol, dan masing-masing satu dari Austria, Denmark, Yunani, Skotlandia, Swiss, Turki, dan Ukraina.

Dari delapan tim yang tampil di Liga Europa usai tersingkir dari fase grup Liga Champions musim ini, tinggal empat yang masih bertahan yakni Inter, Leverkusen, Olympiakos, dan Shakhtar.

Ada enam pemain yang sudah mencetak enam gol di Liga Europa 2019/2020 sejauh ini, lima di antaranya bersama tim yang masih bertahan di babak 16 besar. Top skor Liga Europa untuk sementara:

Bruno Fernandes (Sporting CP/Manchester United)

Daichi Kamada (Eintracht Frankfurt)

Andraž Šporar (Slovan Bratislava/Sporting CP)

Alfredo Morelos (Rangers)

Edin Višća (İstanbul Başakşehir)

Diogo Jota (Wolves)

Bruno Fernandes, yang pindah ke MU di bulan Januari, juga punya empat assist sejauh ini dan berpeluang mengejar Galeno sebagai top assist Liga Europa untuk sementara. Galeno punya enam assist buat Braga, tapi sudah tersingkir di babak 32 besar.

Manchester United juga disebut sebagai tim yang paling banyak mencetak gol (21), punya tembakan paling banyak (145), dan juga tembakan on target paling banyak (52) di antara tim-tim lain di Liga Europa musim ini. Ini bisa jadi penyokong Bruno Fernandes memburu gelar top skor maupun top assist ajang tersebut.

Dengan lebih dari 500 gol yang telah lahir di Liga Europa 2019/2020, ada rata-rata 2,8 gol per pertandingan sejauh ini.(*)

SUMBER