Pengurus ESport OKI Resmi Dilantik

oleh
WhatsApp Image 2021-02-10 at 14.07.23
banner DPRD OKI

OKI, KRSUMSEL.com – Pengurus daerah cabang olahraga (Cabor), ESport Indonesia (ESI), Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), resmi dilantik dengan masa bakti tahun 2020 – 2024.

Baca Juga : Delapan Bulan Sembunyi di OKU, Pelaku Penggelapan Motor ini Tetap Ditangkap Polisi

Baca Juga : Ribuan tenaga kesehatan di OKU belum divaksin Sinovac

Pelantikan dilakukan secara virtual, yang dipusatkan di ruang Prameswara Kantor Walikota Palembang, serentak dengan pengurus daerah lainnya yang berada di 17 kabupaten/kota diwilayah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Rabu (10/2/2021).

Hadir dalam pelantikan yang menerapkan protokol kesehatan tersebut, Bupati OKI, H. Iskandar, SE, yang diwakili oleh Staf ahli bupati, Fahrurozi, Ketua KONI OKI, M. Reply, S.Sos, Kepala Dinas Pendidikan OKI, M. Amin, S.Pd, MM, yang diwakili oleh Sekretarisnya, Dedi Rusdianto, S.Pd, M.Si.

Untuk pelaksanaan pelantikan secara offline, Ketua Umum ESI Provinsi Sumsel, Brigjend TNI Ruddy, PM, M.Han melantik secara langsung Ketua Umum Pengurus ESI Kota Palembang, Fitrianti Agustinda, yang juga menjabat sebagai Wakil Walikota Palembang.

Dalam sambutannya Ketua Umum ESI Provinsi Sumsel, Brigjend TNI Ruddy, mengatakan bahwa tujuan pelantikan ESI di 17 Kabupaten/Kota ini dimaksudkan agar kita lenih fokus membina atlit-atlit ESport yang ada di Provinsi Sumatera Selatan, dengan harapan nantinya para atlit bisa berprestasi, tidak hanya di tingkat daerah, tapi dapat berprestasi hingga ke tingkat Nasional bahkan Intemasional.

Baca Juga : Palembang jaring atlet olahraga elektronik profesional

Ditambahkan, Ruddy, dengan diakuinya ESport sebagai Cabang Olahraga di KONI, maka kedepan ESI Provinsi Sumsel akan menyelenggarakan semarak event kompetisi yang akan dilaksanakan secara rutin di 17 Kabupaten/Kota dalam mencari atlit ESport yang berprestasi dengan membawa Visi untuk “Mengembangkan dan ekosistem ESPORT yang Stabil dan Regeneratif”.

“Kita akan mendata semua atlit dan club club yang dibina oleh Pengurus Daerah ESport Sumatera Selatan melalui Pengurus Daerah Kabupaten Kota dan setiap penyelenggaran kompetisi ESport harus mendapat rekomendasi dari Pengurus Daerah ESport Provinsi Sumatera Selatan,” ujarnya sembari menjelaskan ESport Indonesia didirikan tanggal 8 Januari 2020 dengan Ketua Umum PB ESI Jend. Purn, Budi Gunawan dan telah dibentuk Pengurus Daerah ESI di seluruh Provinsi yang ada di seluruh Indonesia.

Sementara itu Ketua ESI Kabupaten OKI, Iwan Setiawan, SKM, M.Kes, didampingi Sekretaris, Richard, Arg dan Bendahara, Adi Kurniawan, S.I.Kom, mengatakan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan kepada para pengurus yang baru dilantik untuk dapat bekerjasama dalam memajukan olahraga Esports di Kabupaten OKI.