Saat Para Legenda Milan Puji Tomori-Kalulu

user
budiman 24 Mei 2022, 14:50 WIB
untitled

Milan, krsumsel.com - AC Milan meraih Scudetto musim 2021/2022. Salah satu pilar pentingnya adalah duet bek tengah Fikayo Tomori dan Pierre Kalulu yang dipuji para legenda Rossoneri!

AC Milan tuntaskan Liga Italia musim 2021/2022 dengan 86 poin, setelah sukses kalahkan Sassuolo di pekan terakhir. Milan tidak terkejar dengan rival sekotanya, Inter yang finis dengan 84 poin.

Ada dua pemain muda AC Milan yang dipuji para legendanya dalam kesuksesan jadi kampiun Serie A. Dua pemain itu merupakan duet bek tengah, Fikayo Tomori (24 tahun) dan Pierre Kalulu (21 tahun).

Tomori jadi pilihan utama dengan mencatatkan waktu bermain paling banyak dibanding rekan setimnya. Sedangkan Kalulu, kerap dimasukkan sebagai pemain pengganti untuk gantikan Alessio Romagnoli.

Dilansir dari media-media Italia, Alessandro Nesta yang merupakan eks bek tengah AC Milan memberikan pujian setinggi langit kepada Fikayo Tomori dan Piere Kalulu. Baginya, kedua bek tengah itu merupakan bek tengah modern!

"Mereka bek tengah modern yang memberikan tekanan tinggi di lapangan. Itu merupakan gaya permainan fudamental saat ini," ujarnya.

Eks bek AC Milan di era tahun 1980-an, Mauro Tassotti menyukai permainan Fikayo Tomori. Baginya, Tomori punya kecepatan lari kelas wahid!

"Tomori kecepatannya mengesankan. Dia pandai dalam memenangi bola, selalu mengantisipasi, dan agresif," katanya.

Kalau Pierre Kalulu, dipuji oleh eks gelandang Milan, Massimo Ambrosini. Ambrosini terkejut kala Direktur Teknik klub (yang juga legenda Milan), Paolo Maldini percaya betul sama Kalulu!

"Kita harus berikan kredit kepada Maldini. Dia bilang ke saya, 'serius, Kalulu akan jadi pemain hebat, jadi buat apa keluarin uang beli bek baru'," paparnya.

"Kalulu bagai jaminan untuk Maldini. Maka kini, Milan sudah punya tim kuat yang akan terus berkembang," lanjutnya.

Eks pelatih AC Milan, Fabio Capello turut memberikan pujian kepada Fikayo Tomori dan Pierre Kalulu. Menurutnya, dua bek tengah itu adalah jaminan masa depan pertahanan Rossoneri!

"Saya melihat duet bek tengah masa depan Milan pada Tomori dan Kalulu. Keduanya punya kecepatan yang bagus, tangguh, bagus dalam penguasaan bola, dan akan terus berkembang. Mereka nanti akan terus diuji," ungkapnya.(*)

SUMBER

Credits

Bagikan