Kalahkan Vito, Viktor Axelsen: Terima Kasih Fans Indonesia!

user
budiman 09 Juni 2022, 08:12 WIB
untitled

Jakarta, krsumsel.com - Viktor Axelsen senang bisa menang di babak pertama Indonesia Masters 2022. Ia pun secara khusus mengucapkan terima kasih kepada fans Indonesia.

Ya, meskipun melawan wakil tuan rumah, Shesar Hiren Rhustavito, Axelsen berhasil membuat suara dukungan suporter Indonesia terbagi menjadi dua pada Rabu (8/6/2022). Satu sisi para penonton mendukung Axelsen, sementara sebagian lainnya mendukung Vito.

Tapi hasil akhirnya, Axelsen yang mampu menang. Ia mengalahkan Vito dengan kemenangan telak 21-14, 21-7.

Juara Olimpiade 2020 di Tokyo itu pun gembira dengan hasil tersebut. Apalagi, ini menjadi turnamen pertamanya di Istora dengan penonton. Terakhir kali ia main di Istora pada Indonesia Masters 2020 dan keluar sebagai semifinalis.

"Ya saya sangat senang bisa kembali ke Istora. Ini salah satu arena bulu tangkis legendaris di dunia. Saya ucapkan terima kasih kepada fans yang sudah datang. Mereka sangat spesial buat saya dan tentunya juga pemain Indonesia," kata Axelsen usai tanding.

"Dengan adanya penonton di sini membuat saya sangat menikmati pertandingan. Ya saya senang bisa kembali," lanjutnya.

Tak hanya kehadiran penonton yang bikin semangatnya bangkit, torehan manis di babak pertama juga membuatnya kian percaya diri menatap babak berikutnya.

Di babak 16 besar, Axelsen yang merupakan unggulan pertama itu akan berhadapan dengan Wang Tzu Wei. Wakil Taiwan itu juga lolos ke babak kedua setelah mengalahkan pemain India Nhat Nguyen dengan skor 21-14, 21-16.

"Saya pikir pertandingan hari ini sangat penting buat melihat kondisi (Istora) karena sudah lama kami tidak bermain di sini. Saya benar-benar harus kerja keras di sini dan tadi saya sudah bisa bermain cepat dan bisa mengontrolnya dengan baik," tambahnya.

Sehubungan itu, Axelsen pun berharap bisa terus menjaga performanya. Tak hanya khusus di Indonesia Masters kali ini, tapi turnamen-turnamen berikutnya.

"Saya ingin bermain menjaga di level atas. Saya ingin lebih baik lagi dan fokus dengan proses. Sebab, dengan proses akan membuat diri lebih baik lagi," tuturnya.(*)

SUMBER

Kredit

Bagikan