Sorakan ala Tukul Arwana di Istora Hibur Chou Tien Chen

user
budiman 09 Juni 2022, 14:57 WIB
untitled

Jakarta, krsumsel.com - Chou Tien Chen dibuat senang oleh penonton di Indonesia Masters 2022. Tunggal putra Taiwan itu menikmati sorakan ala Tukul Arwana dari fans di Istora.

Ya, meski bukan wakil dari tuan rumah, Chou Tien Chen memang memiliki magnet tersendiri bagi para pecinta bulutangkis. Ia kerap mendapat dukungan siapapun lawannya di lapangan.

Hal itu pun terjadi saat Tien Chen main di babak pertama dan kedua Indonesia Masters dua hari terakhir ini. Selepas turun minum atau menunggu hasil challenge biasanya Tien Chen membuat aksi degan raketnya seolah-olah memukul shuttle cock.

Pukulan demi pukulan itu rupanya direspons para penonton yang memadati tribune dengan teriakan khas Tukul. Setiap kali, Tien pura-pura memukul, maka seraya itu penonton berteriak 'eaaa'. Hal itu pun terus berlanjut hingga Tien menyadari kelucuan para penggemarnya.

Tingkah laku itu pun terus ia lakukan kala pertandingannya digelar. Tak hanya saat mengayun raket, Chou Tien Chen juga mendapat pekikan berlimpah kala dia mengganti baju di lapangan.

Alih-alih merasa berisik, unggulan ketiga Indonesia Masters itu malah cukup menikmatinya. Dia bahkan tak terganggu sama sekali dengan hal tersebut.

"Soal disoraki setiap buka baju atau menggerakkan raket, tidak terganggu sama sekali. Malah senang rasanya," kata Tien Chen saat ditemui di Mixzone, usai tanding Kamis (9/6/2022).

"Itu bukan hal yang mengganggu, tapi hal yang sangat lucu. Hal-hal seperti itu bisa membuat tempo permainan saya yang tadinya sudah turun jadi naik lagi."

"Saya menikmati setiap teriakan suporter, itu yang membuat Istora menjadi stadion yang berbada dari stadion lainnya," tuturnya.

Terlepas dari itu, pemain nomor 4 dunia ini antusias karena dapat kembali ke Istora. Tien Chen terakhir kali bermain di venue yang terkenal dengan magisnya itu saat Indonesia Masters 2020.

Saat itu, ia terhenti di babak 32 besar setelah dikalahkan Lee Cheuk Yiu (Hong Kong) dengan skor 21-12, 21-17.

"Senang banget bisa kembali lagi main di sini, didukung seperti ada di rumah sendiri. Suporter di sini selalu bisa mengembalikan mood saya yang memburuk ketika sedang tertinggal poin," kata Chou Tien Chen.(*)

SUMBER

Kredit

Bagikan