Anthony Ginting dan Trick Shot-nya

user
budiman 10 Juni 2022, 09:16 WIB
untitled

Jakarta, krsumsel.com - Anthony Sinisuka Ginting sukses melangkah ke perempatfinal Indonesia Masters 2022. Keberhasilannya tak lepas dari trik shot-nya yang mematikan lawan.

Ginting melaju ke babak delapan besar setelah mengalahkan pemain nonunggulan Sitthikom Thammasin. Bertanding di Istora Gelora Bung Karno (GBK) pada Kamis (9/6/2022), ia kerap menggunakan trik shot atau pukulan tipuan guna menambah pundi-pundi poinnya.

Hal itu pun terbukti ampuh, Ginting akhirnya menang dua gim langsung dengan skor telak 21-13, 21-14 dalam tempo waktu 44 menit.

"Tidak tahu deh, itu spontan...uhuy," kata Ginting sembari bercanda merujuk pada sebuah program acara komedi televisi di era 90an.

Terlepas dari tipuan pukulan yang kerap mematikan lawan, peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu mengaku bersyukur bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik dan tanpa cedera.

"Dari kondisi fisik juga baik-baik saja. Tidak ada kendala apapun," ujar pebulutangkis berusia 25 tahun ini.

Lantas bagaimana dengan persiapan menuju perempat final? Ginting akan menghadapi wakil Malaysia Lee Zii Jia. Ginting unggul head to head dengan Lee 4-1, termasuk memenangi pertemuan terakhir di Piala Thomas 2020 pada Oktober lalu.

"Buat evaluasi besok belum. Mungkin setelah ini akan berdiskusi dengan pelatih. Maksudnya, starategi apa yang akan disiapkan untuk lawan besok," Anthony Ginting menambahkan.(*)

SUMBER

Kredit

Bagikan