Portugal Tolak Status Favorit di Fase Grup UEFA Nations League

user
budiman 10 Juni 2022, 14:56 WIB
untitled

Jakarta, krsumsel.com - Timnas Portugal menolak status unggulan di fase grup UEFA Nations League. Selecao das Quinas cuma ingin terus menampilkan kemampuan terbaik.

Dalam pertandingan di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, Jumat (10/6/2022) dini hari WIB, Portugal memetik kemenangan 2-0 atas Republik Ceko. Gol dari Joao Cancelo dan Goncalo Guedes yang menjadi penentu kemenangan tim asuhan Fernando Santos.

Dengan tambahan tiga poin ini, Portugal memuncaki klasemen UEFA Nations League Grup A2 dengan raihan tujuh poin hasil dari tiga pertandingan. Portugal belum kalah dalam tiga pertandingan dengan catatan dua kali menang dan sekali imbang.

Portugal membukukan sebanyak tujuh gol dalam tiga pertandingan. Sementara itu Cristiano Ronaldo cs kemasukkan sebanyak satu gol.

Status unggulan pun lantas disematkan ke Portugal untuk lolos dari fase grup. Guedes menampik status itu.

"Unggulan untuk menjuarai grup? Tidak. Kami ingin finis lebih dulu dan melaju sejauh mungkin. Kami akan mencoba untuk melakukan itu dengan kemenangan besar dan mencetak banyak gol," kata Guedes di situs UEFA.

"Ini musim yang panjang, tapi ada pemain yang mempunyai menit bermain lebih banyak dibandingkan saya. Saya dalam kondisi baik-baik saja."

"Dalam beberapa hari, kami akan liburan, tapi sampai itu, kami harus menghadapi pertandingan dan menampilkan level tinggi," kata Goncalo Guedes menambahkan.(*)

SUMBER

Kredit

Bagikan