Fajar/Rian Juara Indonesia Masters 2022!

user
budiman 13 Juni 2022, 08:14 WIB
untitled

Jakarta, krsumsel.com - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tampil sebagai juara Indonesia Masters 2022. Mereka menang dua gim langsung atas Liang Wei Keng/Wang Chang di final.

Dalam pertandingan final di Istora Senayan, Minggu (12/6/2022) sore WIB, Fajar/Rian menang 21-10, 21-17 atas Liang/Wang. Ganda putra peringkat delapan dunia itu butuh waktu 36 menit untuk menyudahi perlawanan wakil China.

Permainan cepat diperagakan kedua pasangan di awal gim pertama. Sempat dapat perlawanan alot di awal, Fajar/Rian yang tampil agresif kemudian merebut tujuh angka beruntun untuk unggul 11-3 saat interval.

Unggul jauh tak membuat Fajar/Rian mengendur. Sebuah drop shot dari Rian berbuah lucky ball yang memberi mereka keunggulan 17-7.

Smes menyilang dari Rian menghasilkan game point di kedudukan 20-10. Fajar/Rian kemudian mengunci gim pertama dengan keunggulan 21-10 setelah pengembalian Liang terlalu memanjang ke belakang.

Liang/Wang tampil lebih agresif di awal gim kedua. Sempat mampu membendung serangan-serangan pasangan China, Fajar/Rian yang sempat unggul 5-2 kemudian ditikung dan balik tertinggal 6-8.

Wang memenangi duel di depan net melawan Fajar. Liang/Wang unggul 11-9 atas Fajar/Rian di interval gim kedua.

Fajar/Rian meraih satu demi satu poin untuk mengejar ketertinggalan tiga poin dari Liang/Wang. Mereka memenangi sebuah reli seru untuk berbalik unggul 15-14 atas Liang/Wang.

Laju tujuh poin beruntun yang diraih Fajar/Rian memberi mereka keunggulan 18-14. Fajar/Rian akhirnya menang 21-17 usai pengembalian Rian yang tak disangka pasangan China mendarat di bagian lapangan yang kosong.(*)

SUMBER

Kredit

Bagikan