Pelatih Timnas Senegal Dukung Mane ke Bayern Munich

user
budiman 13 Juni 2022, 14:53 WIB
untitled

Liverpool, krsumsel.com - Pelatih timnas Senegal, Aliou Cisse, menilai Bayern Munich menjadi klub yang cocok untuk Sadio Mane. Mane menurutnya takkan kesulitan beradaptasi di Bayern.

Bayern disebut menjadi klub begitu meminati Mane. Die Roten dilaporkan sudah beberapa kali mengajukan tawaran kepada Si Merah untuk mantan pemain Southampton tersebut.

Namun, Liverpool menolak penawaran Bayern karena nilainya dianggap masih terlalu kecil untuk Mane. Bayern diberitakan siap mengeluarkan dana 34 juta pound pada tawaran teranyar untuk memboyong sayap 29 tahun tersebut.

Nilai tersebut masih di bawah harga yang dipatok Liverpool untuk Mane senilai 42,5 juta pound. The Reds mematok harga yang tak murah karena Mane masih terbukti tajam hingga musim ini. Ia mampu bikin 23 gol dan lima assist di semua ajang sepanjang musim 2021/2022.

Negosiasi antara Bayern dan Liverpool hingga kini belum menemui kata sepakat. Mane sendiri dikabarkan tertarik untuk bergabung dengan juara Jerman tersebut.

Mane dilaporkan mulai melihat opsi untuk meninggalkan Liverpool untuk mencari tantangan baru. Kontrak pemain Senegal ini dengan The Reds hanya tersisa satu tahun lagi.

Pelatih timnas Senegal, Aliou Cisse, mendukung penuh kepindahan Mane ke Bayern. Menurutnya, Bayern akan menjadi klub yang sangat cocok untuk Mane.

Pendapat Cisse tersebut didasari gaya main Bayern yang pas Mane. Selain itu, Mane takkan kesulitan beradaptasi di Jerman karena pernah bermain di Austria bersama RB Salzburg sebelum ke Inggris. Austria punya budaya yang hampir mirip dengan Jerman karena saling bertetangga.

"Saya mendengar tentang Sadio ke Bayern. Bagi saya, ini adalah klub yang punya nama. Bayern memainkan sepakbola menekan dengan intesitas tinggi bersama pelatih Jerman," ujar Cisse dikutip dari Senego.

"Sadio bermain di Salzburg di Austria, yang berbatasan langsung dan itu berarti dia tidak akan pergi ke wilayah yang tidak dikenal. Bagi saya, klub di mana dia akan merasakan yang terbaik adalah Bayern," jelasnya.(*)

SUMBER

Kredit

Bagikan