'Goyang Asyik' Andrew Redmayne Bawa Australia ke Piala Dunia 2022

user
budiman 14 Juni 2022, 14:58 WIB
untitled

Ar Rayyan, krsumsel.com - Australia mengalahkan Peru dalam perebutan tiket ke Piala Dunia 2022. Kiper kedua Socceroos, Andrew Redmayne, jadi pahlawan adu penalti dengan 'goyang asyik'.

Australia menghadapi Peru dalam play-off kontinental Piala Dunia 2022. Pertandingan berlangsung di Ahmad bin Ali Stadium, Ar Rayyan, Selasa (14/6/2022) dini hari WIB.

Kedua tim gagal mencetak gol selama 2x45 menit, sehingga laga lanjut ke babak tambahan. Baik Australia mau pun Peru kembali tak mampu mencetak gol pada extra time.

Menjelang akhir ekstra time, Australia memasukkan Andrew Redmayne menggantikan Mathew Ryan. Pergantian ini dilakukan untuk menyambut babak adu penalti.

Australia akhirnya keluar sebagai pemenang adu penalti 5-4. Kemenangan dipastikan setelah Redmayne menepis eksekusi tendangan 12 pas Alex Valera.

Menariknya, Redmayne sempat bergoyang asyik untuk mengganggu konsentrasi Valera. Kiper Sydney FC tersebut menggoyang-goyangkan kedua kaki dan melambaikan tangan sebelum sukses menepis bola.

Redmayne angkat bicara mengenai gaya unik dirinya menepis penalti Peru. Dia mengaku sudah memikirkan hal tersebut berminggu-minggu.

"Ide ini muncul sebelum seleksi, bahwa mungkin saja situasi seperti ini terjadi. Saya telah memikirkan itu selama dua atau tiga minggu kami berada di sini," kata Redmayne, dilansir dari The Guardian.

"Saya telah mengerjakan beberapa hal dalam pelatihan, tetapi pada akhirnya itu hanya ke kanan atau ke kiri. Pekerjaan rumah telah selesai dan saya berterima kasih kepada anak-anak karena sudah bertarung selama 120 menit," sambungnya.

"Saya bukan pahlawan. Saya hanya memainkan peran saya seperti yang dilakukan orang-orang lainnya malam ini. Keberhasilan ini adalah perjuangan tim di lapangan," demikian kata Andrew Redmayne.(*)

SUMBER

Kredit

Bagikan