Viral Jotosan Maut Satpam Mantan Lawan Mike Tyson

user
budiman 15 Juni 2022, 14:51 WIB
untitled

Jakarta, krsumsel.com - Julius Francis adalah mantan jawara tinju yang bahkan pernah baku hantam dengan Mike Tyson di atas ring. Ia kini mendadak viral dalam profesinya sebagai satpam.

Predikat juara tinju kelas berat di Britania Raya pernah melekat pada Francis, yang aktif bertinju di atas ring era 1990-an dan 2000-an.

Pada masa-masa Julius Francis semasa masih jadi petinju, paling tidak ada dua lawan kondang yang pernah ia hadapi. Selain Mike Tyson (Januari 2000), ada pula Vitali Klitschko (April 1998).

Karier tinju pro-nya berakhir medio Mei 2006, menyusul rangkaian kekalahan secara berturut-turut di atas ring. Selepas itu, pria yang kini berusia 57 tahun tersebut juga sempat menjajal dunia Mixed Martial Arts (MMA).

Perjalanan hidup, yang terkadang tak bisa ditebak, kemudian membawanya ke arah sedikit berbeda. Kini Julius Francis ternyata berprofesi sebagai petugas satuan keamanan alias satpam di sebuah wilayah belanja kota London.

Hal itu diketahui setelah sebuah aksinya viral di media sosial. Julius Francis, yang masih bertubuh kekar, rupanya tetap punya jotosan maut seperti dulu di atas ring tinju.

Disebutkan RT.com, saat sedang melakoni tugasnya sebagai satpam, Julius Francis dan beberapa rekannya tampak berhadapan dengan pengunjung yang entah kenapa tampak gusar sekali.

Salah satu pengunjung tersebut juga terlihat mendorong karyawan tempat Francis bekerja. Terindikasi pula si pengunjung ini melemparkan hinaan-hinaan.

Sampai pada suatu ketika, si pengunjung tersebut tampak berusaha melayangkan pukulan ke arah seorang karyawan ketika tengah digelandang menjauh.

Sejenak kemudian, pengunjung itu menjauh dan terlihat mengucapkan sesuatu ke arah Julius Francis yang tepat berada di depannya. Tanpa ba-bi-bu, si mantan petinju meluncurkan bogem mentah!

Satu pukulan dari Julius Francis cukup untuk membungkam si pengunjung, yang bahkan langsung terkapar tidak sadarkan diri. Adegan itu pun viral.

Former British heavyweight champion Julius Francis (who fought Mike Tyson) now working as security at BOXPARK Wembley and dealing with some trouble today…

[🎥 @GloryGloryTott]pic.twitter.com/MDL9yVLfZ9

— Michael Benson (@MichaelBensonn) June 13, 2022

Aksi Jotos Dibela Bos

Hal ini pada prosesnya turut memunculkan pertanyaan; apakah Julius Francis bakal kena jeratan hukum akibat menjotos orang? Jawabannya belum diketahui, tapi pihak kepolisan sudah melakukan penyelidikan.

Satu hal lagi yang sejauh ini sudah pasti, Julius Francis dibela oleh bosnya. Robert Wade, selaku founder/CEO BoxPark tempat si mantan petinju bekerja, menegaskan bahwa tindakan para karyawannya adalah bentuk reaksi dari provokasi.

"Mereka dihujani provokasi dan kekerasa saat mengawalnya keluar. Pada akhirnya orang itu mendekati Julius dengan gelagat penuh konfrontasi dan ia pun membela diri," kata Wade dalam postingan-nya di LinkedIn yang dikutip talkSport.

"Tindakan kekerasan atau pelecehan kepada anggota staf kami takkan ditoleransi. Bagaimana sikapmu jika ada orang yang mendekatimu dengan tindak-tanduk kasar? Apa yang akan kamu lakukan jika berada dalam posisi mereka?" tuturnya seraya memasang tagar #IStandWithJulius.(krs/ran)

SUMBER

Kredit

Bagikan