Praveen/Melati Mundur dari Indonesia Open 2022, Ganda Campuran RI Habis

user
budiman 16 Juni 2022, 15:33 WIB
untitled

Jakarta, krsumsel.com - Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Otavianti memutuskan mundur dari Indonesia Open 2022. Jordan mengalami saraf kejepit.

Juara All Engalnd 2020 itu sedianya akan bertanding di babak kedua turnamen BWF Super 1000 yang berlangsung di Istora Gelora Bung karno (GBK), pada Kamis (16/6/2022).

Mereka dijadwalkan menghadapi pasangan malaysia Chen Tang Jie/Valeree Siow. Namun, jelang laga mereka memutuskan mundur lantaran kondisi Praveen yang tak memungkinkan untuk bermain.

Pelatih Ganda Campuran Indonesia Vita Marissa menjelaskan bahwa Jordan mengalami saraf kejepit, penyakit bawaan dari Kejuaraan Asia April lalu.

Saat itu, Praveen/Melati yang seharusnya main di semifinal memutuskan retired kala jumpa Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

"Jadi hari ini Jordan memang mengalami sakit yang kemarin Kejuaraan Asia, itu kambuh. Memang setelah Kejuaraan Asia kami cek, istilahnya low back pain HNPL 5E1. Jadi memang ada saraf yang kejepit," kata Vita ketika ditemui di Mixzone.

Vita menjelaskan pemain ranking lima dunia itu sudah melakukan perawatan dengan menggunakan korset yang ada besinya sebelum Indonesia Masters, bahkan sebelum bertanding ia juga sempat ditanyakan terkait kondisi dan kesiapannya. Namun, Jordan tetap ingin main.

"Kan main di depan publik sendiri tapi sayangnya kemarin itu ketika main tidak masalah. Tapi tadi pagi sakit lagi," ujarnya.

"Memang kalau menurut dokter saraf kejepit itu agak susah, kapan saja bisa kejadian lagi. Tadi pagi dia bilang mulai kerasa, mau jalan saja sakit. Jadi untuk keamanannya saya memutuskan lebih baik tarik mundur saja," kata Vita.

Jauh sebelum Indonesia Open, Jordan sendiri sempat tampil di Indonesia Masters pada pekan lalu. Mereka terhenti di babak 16 besar setelah disingkirkan Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari 21-16, 21-16.

"Karena masalah sakit, cedera, itu kan balik lagi ke atletnya sendiri. Saya juga tidak bisa memaksakan kalau dia bilang aman ya sudah oke, berarti bisa lanjut. Tapi tadi pagi keadaan seperti ini lagi ya saya rasa mundur saja," dia mempertegas.

Dengan mundurnya Praveen/Melati, wakil Indonesia di ganda campuran habis. Mereka satu-satunya wakil yang lolos ke babak 16 besar.(*)

SUMBER

Kredit

Bagikan