Bagnaia Akui Susah Kejar Quartararo di Klasemen MotoGP 2022

user
budiman 20 Juni 2022, 14:42 WIB
untitled

Jakarta, krsumsel.com - Rider Ducati, Francesco Bagnaia, mulai mengucapkan kalimat menyerah dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2022. Fabio Quartararo dinilai sudah terlalu jauh.

Di MotoGP Jerman 2022, Bagnaia kembali crash. Pada lap ketiga di Sirkuit Sachsenring, Minggu (19/6/2022) malam WIB, Pecco jatuh saat menikung di turn 1 karena grip ban depannya hilang.

Ini merupakan kali keempat Bagnaia gagal finis pada MotoGP 2022. Sebelumnya, Bagnaia juga terjatuh di MotoGP Catalunya.

Di klasemen MotoGP 2022, Bagnaia pun ada di posisi keenam dengan raihan 81 poin. Dia berjarak 91 angka dari Fabio Qurtararo di posisi pertama.

Setelah kesulitan di awal musim, Quartararo mampu bangkit saat memasuki seri Eropa. Dalam enam balapan, El Duablo mampu menang tiga kali, dua kali finis kedua, dan sekali menempati urutan keempat.

Bagnaia pun mengaku akan sangat sulit untuk mengejar Quartarao di klasemen MotoGP 2022 dengan jarak nyaris tiga digit poin.

"Sebelumnya sulit, tertinggal 66 poin. Ini jelas jauh lebih sulit sekarang," kata Bagnaia di Speedweek.

"Tapi, kami masin mempunyai 10 balapan lagi dan mencoba untuk meraih hasil maksimal dari semua itu dan finis sebai mungkin di kejuaraan," kata dia menambahkan.

MotoGP 2022 akan mementaskan balapan ke-11 pada akhir pekan ini. MotoGP Belanda di Assen yang akan menjadi sajiannya. Bisa bangkit di Belanda, Pecco?(*)

SUMBER

Kredit

Bagikan