Ogan Komering Ulu Terima Pasokan 6.100 Dosis Vaksin COVID-19

oleh -137 pembaca

Baturaja, KRsumsel.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Komering Ulu menerima pasokan 6.100 dosis vaksin COVID-19 buatan Sinovac dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan pada Sabtu (10/7) sore.

 

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Ogan Komering Ulu (OKU) Andi Prapto di Baturaja, Minggu, mengatakan bahwa pasokan vaksin tersebut diterima dalam keadaan baik.

 

“Vaksin yang kami terima ini akan langsung didistribusikan ke beberapa tempat pelayanan vaksin di Kabupaten OKU,” kata Andi.

 

Menurut dia, pasokan vaksin itu akan digunakan untuk pelayanan vaksinasi COVID-19 pada petugas pelayan publik, warga lanjut usia (lansia), dan warga pralansia.

 

Data Dinas Kesehatan Kabupaten OKU menunjukkan, jumlah warga berusia 18 tahun ke atas yang sudah selesai menjalani vaksinasi sebanyak 41.550 orang atau sekitar 15 persen dari sasaran vaksinasi sebanyak 277.000 orang.

 

“Artinya masih banyak sekali dosis vaksin yang dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat OKU ini,” kata Andi.

 

Dia berharap distribusi vaksin COVID-19 dari Kementerian Kesehatan lancar hingga ke kabupaten/kota agar pelayanan vaksinasi bisa berjalan dengan baik.

 

“Beberapa tempat pelayanan vaksin di OKU sempat menunda vaksinasi ratusan warga akibat tidak ada stok vaksin,” ujarnya.(Anjas)