Sabu-Sabu Diseludupkan ke Lapas Melalui Bola Tenis

user
Elisatri Putri 05 Februari 2023, 15:02 WIB
untitled

Krsumsel.com - Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas II A Samarinda Kalimantan Timur menggagalkan upaya penyeludupan narkoba jenis sabu dengan berat 50 gram melalui bola tenis yang dilempar dari luar Lapas.

"Kami apresiasi petugas Lapas dalam mengantisipasi beberapa upaya yang hendak melakukan penyeludupan ke dalam Lapas. Dengan adanya kejadian ini, petugas tetap menjaga komitmen untuk menciptakan kondisi Lapas yang bersih dari Narkoba,"ucap Kepala Lapas Narkotika Kelas IlA Samarinda Hidayat di Samarinda, Minggu (5/2).

Ia mengungkapkan, sabu-sabu tersebut diselundupkan dengan cara melemparkan bola tenis itu dari luar ke dalam Lapas yang ditemukan petugas pos menara, kemudian dengan sigap petugas melaporkan kepada komandan jaga, Kepala KPLP dan Kalapas.

Kemudian petugas keamanan melakukan penyisiran area dan menemukan bola tenis tersebut di parit, dan setelah dilakukan pemeriksaan ternyata ditemukan bungkusan kristal putih yang dipastikan barang itu adalah Narkoba jenis sabu.

"Setelah penemuan itu, kami cek menggunakan alat khusus, dan untuk hasilnya positif Methamphetamine dengan berat 50 gram,"ucap Hidayat. Atas kejadian tersebut, Kalapas Narkotika Samarinda Hidayat langsung melakukan koordinasi kepada Polresta Samarinda untuk diproses lebih lanjut.

Sebelumnya, Lapas Narkotika Samarinda juga telah menggagalkan penyeludupan Narkoba jenis sabu-sabu cair dari pengunjung yang berprofesi sebagai pengemudi ojek daring atau online. "Kami temukan modus baru lagi dalam upaya penyelundupan diduga Narkoba jenis sabu dalam bentuk cairan yang dibungkus dalam dua saos sachet,"ucap Kalapas.(net)

Kredit

Bagikan