Warga Gorontalo Utara Hilang Saat Melaut Ditemukan Meninggal

oleh
oleh
Gorontalo
banner DPRD OKI

Krsumsel.comSatu orang warga Desa Botuwombato Kecamatan Kwandang Gorontalo Utara Provinsi Gorontalo yang hilang saat melaut ditemukan meninggal dunia.

“Korban bernama Usman Hasan (25) warga Desa Botuwombato Kecamatan Kwandang Gorontalo Utara sudah ditemukan dalam kondisi tak bernyawa,”kata Kapolres Gorontalo Utara AKBP Juprisan Pratama Ramadhan Nasution.di Gorontalo, Sabtu (7/1).

Korban kata dia, ditemukan tim SAR gabungan Basarnas, Polri, TNI, dan masyarakat. Penemuan tak jauh dari lokasi korban dinyatakan hilang. “Sekitar 30 jam, setelah korban dinyatakan hilang. Kemudian tim SAR gabungan berhasil menemukan pada Sabtu pagi sekitar pukul 07.30 WITA,”kata Kapolres.

Jenazah korban telah dievakuasi dan disemayamkan di rumah duka untuk proses pemakaman oleh pihak keluarga. Usman Hasan diketahui melakukan aktivitas melaut dengan memanah ikan bersama 6 orang rekannya, di pesisir pantai Desa Botungobungo, pada Jumat (6/1) pukul 01.00 WITA dini hari.

Saat air laut akan pasang, mereka memutuskan untuk kembali ke darat. Namun Usman hilang saat rombongan sudah berada dekat dermaga dengan kondisi air laut telah pasang setinggi pinggang orang dewasa.

Mereka, seperti yang dikatakan salah satu rekannya, Pandri Salango mengatakan, sempat memberi tanda menggunakan lampu senter, namun tidak mendapatkan jawaban.(net)