Penderita COVID-19 di Bangka Tersisa 2 Orang

user
Elisatri Putri 04 Januari 2023, 14:01 WIB
untitled

Krsumsel.com - Jumlah penderita COVID-19 di Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tersisa 2 orang, demikian menurut data terkini Satuan Tugas Penanganan COVID-19 setempat.

Menurut Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat, Rabu (4/1) masing-masing masih ada satu penderita COVID-19 di Kecamatan Sungailiat dan Kecamatan Pemali.

Dia berharap kedua pasien tersebut segera sembuh dan tidak ada lagi kasus penularan virus corona penyebab COVID-19 di wilayah Kabupaten Bangka. Menurut data Satuan Tugas, enam wilayah kecamatan di Kabupaten Bangka sudah tanpa kasus COVID-19, yakni Kecamatan Bakam, Belinyu, Mendo Barat, Puding Besar, Riau Silip, dan Merawang.

Jumlah akumulatif kasus COVID-19 di Kabupaten Bangka sejak awal pandemi sampai sekarang seluruhnya 12.300 kasus dengan jumlah pasien yang sudah sembuh sebanyak 11.884 orang dan pasien yang meninggal sebanyak 414 orang.

Meski angka kasus penularan virus corona sudah menurun drastis dan pemerintah sudah menghentikan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat untuk mengendalikan penularan COVID-19, Boy mengimbau warga tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Saya mengajak masyarakat tetap menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan agar tidak bertambah lagi kasus COVID-19,"katanya. Dia juga menganjurkan warga menjalani vaksinasi sampai dosis penguat untuk meningkatkan ketahanan tubuh terhadap serangan COVID-19.(net)

Kredit

Bagikan