Polisi Amankan Tersangka Kasus Sapi Kurban Bukittinggi

user
krsumsel 04 Januari 2023, 09:56 WIB
untitled

Krsumsel.com - Polresta Bukittinggi Sumatera Barat menangkap tersangka kasus Sapi Kurban inisial ALD (36), Rabu (4/1). Ps Kasat Reskrim Polresta Bukittinggi AKP Fetrizal di Bukittinggi membenarkan penangkapan tersangka yang dilakukan secara persuasif, saat ini tersangka sudah diamankan di Mapolresta Bukittinggi.

"Benar, upaya penangkapan dengan pendekatan persuasif, pelaku ditangkap di daerah Kota Padang Panjang dan langsung dibawa ke Bukittinggi sekitar pukul 20.30 WIB,"ucap Fetrizal. Ia mengatakan, ALD saat ini sedang dalam proses pemeriksaan mendalam oleh petugas Satreskrim Polres Bukittinggi.

ALD tampak dibawa petugas dengan sebuah minibus, pria yang diduga menimbulkan kerugian peserta ibadah kurban hingga ratusan juta rupiah itu mengenakan pakaian hitam dan topi. "Pelaku sempat menetap di Surabaya dalam pelariannya,"ungkap Fetrizal.

Ia menambahkan, informasi lebih lanjut dari hasil pemeriksaan ALD akan segera disampaikan oleh Plt. Kapolresta Bukittinggi. Kasus yang menjerat ALD menjadi pusat perhatian warga Kota Bukittinggi dan Sumbar serta nasional, karena menjadi kasus pertama terjadi dengan dugaan menipu beberapa pengurus masjid dan mushala.

Kasus sapi kurban terjadi di Kota Bukittinggi bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha pada Sabtu (9/7) 2022. Puluhan jamaah mengalami kerugian karena hewan kurban yang telah dipesan dan dibayarkan tidak kunjung datang di hari penyembelihan.

Kerugian ada di Mushala Baitul Jannah dengan lima ekor sapi serta dua kambing, Alumni SMA 3 dengan lima ekor sapi, dan Mushalla At Tawfik sebanyak dua ekor sapi serta RS Bunda dengan satu ekor sapi dengan total kerugian ditaksir mencapai Rp250 juta.(net)

Kredit

Bagikan