Polres Bintan Izinkan Perayaan Kembang Api Malam Tahun Baru

user
Elisatri Putri 31 Desember 2022, 13:46 WIB
untitled

Krsumsel.com - Polres Bintan Polda Kepulauan Riau memberikan izin perayaan kembang api pada malam pergantian Tahun Baru 2023 di sembilan lokasi keramaian yang tersebar di daerah setempat.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono menyebut, sembilan lokasi keramaian itu meliputi empat di kawasan wisata Lagoi, empat di Pantai Trikora, dan satu di Teluk Bintan. "Kita berikan izin, karena ada operator atau orang ahli yang menyalakan kembang api tersebut,"kata Kapolres Bintan, Jumat.

Kapolres mengatakan, bagi masyarakat yang hendak memperoleh izin menyalakan kembang api pada malam tahun baru dapat memperoleh izin dari Satuan Intelijen dan Keamanan (Sat Intelkam) Polres Bintan.

Ia juga mengimbau masyarakat umum agar tidak sembarangan menyalakan kembang api apalagi tanpa didampingi operator, sebab khawatir membahayakan keselamatan diri, keluarga, dan lingkungan sekitar.

"Juga dilarang menyalakan kembang api di tempat-tempat ibadah, ruang publik, hingga area perumahan,"ujar Kapolres Bintan. Lebih lanjut Kapolres Bintan turut mengingatkan distributor kembang api maupun petasan tidak sembarang menjual produknya kepada pembeli, khususnya yang berukuran di atas dua inci karena sangat berisiko mengancam keselamatan masyarakat.

"Kalau di atas dua inci, penjualannya harus ada izin Polri,"ujar Tidar. Ia mengajak masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban bersama saat malam tahun baru. Pihaknya menjamin pengamanan maksimal di pusat-pusat keramaian pada malam pergantian tahun baru 2023 guna mencegah adanya gangguan kamtibmas.

"Kita sudah petakan mana saja pusat keramaian warga di malam tahun baru. Polri jamin keamanan dan kenyamanan masyarakat menyambut pergantian tahun,"katanya menegaskan.(net)

Kredit

Bagikan