Pemprov Sulsel Hibahkan Rp2 Milyar untuk MUI

user
Elisatri Putri 05 Desember 2022, 15:20 WIB
untitled

Krsumsel.com - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan memberikan bantuan dalam bentuk hibah untuk Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel sebesar Rp2 miliar. Bantuan hibah juga diberikan kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Sulsel sebesar Rp1 miliar.

“Alhamdulillah, kita telah memberikan hibah untuk MUI dan BAZNAS, kita apresiasi dukungan Ketua DPRD dan seluruh jajaran,”kata Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman melalui keterangannya di Makassar, Senin (5/12). 

Hibah ini diberikan pada Rapat Koordinasi Nasional Pusat Inkubasi Bisnis Syariah (PINBAS) Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang dilaksanakan di Makassar. Ketua MUI Sulsel Prof Dr Najamuddin menyampaikan apresiasinya kepada Pemprov Sulsel atas bantuannya dalam melancarkan program dan aktivitas MUI Sulsel.

“MUI ini mitra pemerintah, kita selalu mendukung apa yang dicanangkan. Terutama yang berkaitan Kesejahteraan umat,”katanya. Sementara, Wakil Ketua 1 BAZNAS Sulsel HM Irfan Sanusi Baco menyebutkan dana yang diberikan digunakan semaksimal mungkin untuk menyejahterakan umat.

“Sesuai fungsi BAZNAS untuk melayani dan mendistribusikan sesuai dengan penerima yang telah ditentukan,”kata dia. Sebelumnya, Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan dana hibah kepada Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) setempat sebesar Rp975 juta untuk pemberdayaan tempat ibadah umat Islam di provinsi tersebut.

Andi Sudirman Sulaiman mengatakan penyerahan dana hibah tersebut merupakan bentuk dukungan Pemprov Sulsel untuk mendukung kegiatan DMI. “Dengan pemberian dana ini, diharapkan DMI Sulsel bisa lebih berdaya, baik untuk masjid maupun jamaahnya,”ujarnya.

Gubernur Sulsel juga berharap dana ini dapat membantu penguatan ekonomi kerakyatan dan kemasyarakatan ke depan.(net)

Kredit

Bagikan