6 Jenazah Korban Kecelakaan Bus di Magetan Tiba di Semarang

user
Elisatri Putri 05 Desember 2022, 14:42 WIB
untitled

Krsumsel.com - Enam jenazah warga RT 5/ RW 2 Kelurahan Manyaran Kota Semarang yang tewas dalam kecelakaan bus di wilayah Magetan Jawa Timur telah tiba di tempat asalnya setelah dibawa dengan menggunakan Ambulans pada Minggu (4/12) malam. Selain korban meninggal, sejumlah korban luka dalam kejadian tersebut juga turut serta dipulangkan.

Proses pemulangan korban tewas dan terluka tersebut difasilitasi Pemerintah Kabupaten Magetan. Serah terima kepulangan enam warga yang merupakan rombongan dari warga yang akan berwisata ke Telaga Sarangan dan Tawangmangu tersebut diterima langsung Plt Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu.

"Kami menyampaikan terima kasih atas perhatian yang diberikan Pemerintah Kabupaten Magetan,"katanya. Ia menuturkan, dirinya telah berkomunikasi dengan Bupati Magetan tentang penanganan korban tewas dan meninggal dalam kejadian tersebut.

"Tadi disampaikan, untuk anak-anak yang orang tuanya masih dirawat di rumah sakit akan di tempatkan di hotel,"katanya. Usai serah terima, keenam jenazah kemudian dipulangkan ke rumah duka untuk selanjutnya dimakamkan di TPU Sasono Loyo Manyaran Kota Semarang.

Sebelumnya diberitakan, 7 orang dilaporkan tewas dan belasan lainnya mengalami luka-luka setelah sebuah bus rombongan wisatawan dari Semarang Jawa Tengah terguling masuk jurang sedalam 20 meter di Jalan Raya Sarangan Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan Jawa Timur, Minggu (4/12). 

Bus Semeru Putra Transindo bernomor polisi H-1470-AG itu mengangkut puluhan penumpang yang hendak menuju Telaga Sarangan Magetan. Bus diduga mengalami kerusakan rem, sehingga sopir hilang kendali saat melalui jalur turunan curam dari arah Tawangmangu Karanganyar Jawa Tengah menuju Magetan.

Adapun korban meninggal dalam kejadian tersebut masing-masing Sutarjo (56), Witri Suci (27), Kabul (62), Sukini (58), dan Sumiati (60) yang merupakan warga RT 5/ RW 2 Kelurahan Manyaran serta Wachid (58) warga RT 11/ RW 1 di kelurahan yang sama.

Selain keenam korban tersebut, terdapat satu korban lain yang merupakan pengemudi bus nahas tersebut.yakni Mochammad Barliyan (52) yang merupakan warga Kemijen Semarang Timur.(net)

Kredit

Bagikan