KPA Ajak TNI-Polri Rawat Perdamaian Aceh & Tidak Saling Curiga

user
Elisatri Putri 05 Desember 2022, 10:37 WIB
untitled

Krsumsel.com - Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) Kabupaten Aceh Barat Ishak Yusuf mengajak TNI dan Polri di Aceh agar dapat bersama-sama merawat dan memelihara perdamaian Aceh yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

"Mari kita bekerja sama yang baik dan saling menghargai, demi mewujudkan keamanan dan kenyamanan di masyarakat,"kata Ishak Yusuf kepada wartawan di Meulaboh, Minggu (5/12).

Hal ini ia sampaikan saat memperingati Milad (Hari Ulang Tahun) Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang dipusatkan di kawasan wisata sejarah Tugu Teuku Umar Johan Pahlawan di kawasan Batu Putih Meulaboh Kabupaten Aceh Barat.

Ishak Yusuf mengatakan, tanpa adanya kerjasama yang baik antara TNI, Polri dan Gerakan Aceh Merdeka, maka akan sangat sulit mewujudkan rasa aman dan nyaman di masyarakat Aceh. Ia juga meminta TNI dan Polri agar terus meningkatkan komunikasi dan kerjasama yang baik, demi merawat perdamaian Aceh yang abadi.

Ishak Yusuf juga mengharapkan TNI dan Polri agar dapat percaya dengan komitmen GAM yang terus bertekad memelihara perdamaian di Aceh. Selain itu, ia juga meminta kepada TNI dan Polri agar tidak lagi mencurigai lembaga KPA yang ada di Aceh.

Menurut dia, dengan adanya rasa saling percaya maka diharapkan perdamaian di Aceh dapat terus dirawat dengan baik, sekaligus menciptakan kenyamanan bagi masyarakat Aceh.

Pada momentum Milad GAM yang diperingati setiap tanggal empat Desember tersebut, pihaknya juga berkomitmen untuk mendukung pembangunan ekonomi di Aceh dan mendukung investasi yang sedang berjalan, demi kesejahteraan masyarakat Aceh. Demikian Ishak Yusuf menjelaskan.(net)

Kredit

Bagikan