Tangani Trauma Anak Korban Gempa Cianjur, Medco Libatkan Relawan Psikososial

user
Elisatri Putri 29 November 2022, 09:58 WIB
untitled

Krsumsel.com - Anak-anak korban gempa Cianjur yang mengalami trauma mendapatkan penanganan psikososial dari relawan Medco Group. Relawan tersebut tergabung di Medco Foundation, bekerja sama dengan guru taman kanak-kanak di sekitar lokasi dan mengadakan kegiatan melukis, bernyanyi dan kegiatan permainan lainnya bersama ratusan anak korban gempa di Posko Medco Peduli di Maleber, Cianjur. 

“Program tersebut merupakan salah satu program disamping pengobatan yang dilakukan oleh dokter dan dilaksanakan setelah tim melihat kondisi di sana sejak minggu lalu. Kami berharap kegiatan ini bisa membuat anak-anak kembali bergembira" ujar Rendra Permana, Team Leader Medco Peduli Bencana Gempa Cianjur, Selasa (29/11). 

*Salurkan Milyaran Rupiah*

Sementara, Pekerja dan manajemen Medco Group telah menyalurkan bantuan logistik, bahan makanan, obat-obatan, peralatan tanggap darurat, senilai milyaran rupiah hingga kini. Tim Medco juga telah melakukan pengobatan dan assesment sehari setelah Gempa terjadi. Menurut dokter Hendra Purnama dari Medco Foundation, pihaknya langsung menuju lokasi dekat pusat gempa, Selasa (22/11) pagi. “Walaupun menggunakan sepeda motor karena jalan sempit dengan kehati-hatian, Alhamdulillah, kami berhasil masuk ke Kampung Gintung, Cugenang, dan melakukan pengobatan yang terbaik. Pada hari kedua itu, kami masih sulit menyalurkan bantuan bahkan masik banyak korban tertimbun,” ujar Hendra.

Hingga kini, Medco terus menyalurkan bantuan tenda, selimut, tikar, bahan makanan orang dewasa dan bayi, serta peralatan mandi dan membuka pusat layanan kesehatan. Ratusan korban telah mendatangani posko kesehatan tersebut. VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi mengatakan, para pekerja dan manajemen Medco Group secara spontan menyalurkan bantuan pada korban gempa Cianjur, sejak hari pertama. “Kami berharap bantuan ini dapat sampai sesuai kebutuhan dan pada masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya. (****)

Kredit

Bagikan