Arab Saudi Dukung Perbaikan Jakarta Islamic Center

user
Elisatri Putri 17 November 2022, 13:51 WIB
untitled

Krsumsel.com - Berdasarkan hubungan persaudaraan antara Kerajaan Arab Saudi dan Republik Indonesia, Yang Mulia Pangeran Mohammed bin Salman bin Abdulaziz Al Saud, mengumumkan dukungan pemerintah Saudi untuk perbaikan Jakarta Islamic Center (JIC) di Jakarta. 

Mohammed bin Salman menjabat sebagai Putra Mahkota dan Perdana Menteri Arab Saudi. Sebelumnya pada Oktober, gedung Jakarta Islamic Center terbakar hingga merusak sebagian besar bangunan.

 Pengumuman Putra Mahkota Arab Saudi itu menegaskan niat dan perhatiannya pada Islamic Center di semua negara saudara dan sahabat, sebab mereka memiliki peran penting dalam pendidikan generasi muda dan penyebaran Islam yang toleran serta pesan yang berdasarkan pada perdamaian, moderasi dan dialog, seperti dilaporkan kantor berita Arab Saudi SPA.

JIC berdiri di atas lahan seluas 109.435 meter persegi dan dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas, seperti masjid berukuran 2.200 meter persegi, yang mampu menampung lebih dari 20.000 jamaah. Selain sebagai pusat studi penelitian, JIC juga difungsikan sebagai sebuah aula konferensi.(net)

Kredit

Bagikan