APBN Kucurkan Dana Rp400 Juta Bangun Sekretariat FKUB Bangka Tengah

user
krsumsel 09 November 2022, 11:22 WIB
untitled

Krsumsel.com - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendapat kucuran dana senilai Rp400 juta dari pemerintah pusat untuk membangun gedung sekretariat.

"Itu dana dari pemerintah bersumber dari APBN dan di Indonesia hanya 2 FKUB yang mendapat kucuran dana untuk membangun sekretariat yaitu Kabupaten Bangka Tengah dan Provinsi NTT,"kata Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman usai menghadiri Musda FKUB untuk membentuk kepengurusan baru periode 2022-2027 di Koba, Rabu (9/11).

Bupati menjelaskan, FKUB adalah organisasi kemasyarakatan yang dibentuk oleh masyarakat dan pemerintah hanya memfasilitasi saja. "FKUB Bangka Tengah memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga kerukunan dan kedamaian umat dalam beribadah menurut agama masing-masing,"kata Bupati.

Bupati memberikan apresiasi terhadap FKUB Bangka Tengah karena mendapat perhatian khusus dari pemerintah pusat dengan mengucurkan dana untuk pembangunan gedung sekretariat. "Tentu kita dari pemerintah daerah juga turut mendorong semua aktivitas FKUB dalam menjaga kerukunan umat,"katanya.

Bupati berharap FKUB ke depan lebih menunjukkan perannya sehingga dapat mewujudkan keselarasan dengan pemerintah daerah dan antar umat beragama. "Saya berharap dengan dilakukannya pemilihan pengurus yang baru bisa tercipta hubungan yang harmonis antarumat beragama,"ujarnya.

Musda FKUB menghasilkan H Yuhanda kembali terpilih menjadi Ketua FKUB Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) periode 2022-2027. H Yuhanda usai Musda menyatakan terus mendukung pemerintah daerah, berupaya memberikan kenyamanan dan menjaga agar situasi tetap kondusif.

"Kita bantu pemerintah dalam menjalankan program pembangunan, juga dalam mewujudkan Kabupaten Bangka Tengah yang aman, bersih, jujur amanah dan gotong royong,"ujarnya.(net)

Kredit

Bagikan