Gubernur Kalsel 5 Hari Bermotor Tour Desa Pedalaman

user
Elisatri Putri 03 November 2022, 13:02 WIB
untitled

Krsumsel.com - Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor melakukan perjalanan mengendarai motor untuk tour desa pedalaman selama 5 hari mulai 3--7 November 2022. Tour dengan mengendarai motor trail dengan misi pengendalian inflasi 2022 tersebut akan melalui ratusan desa di beberapa kabupaten/kota.

Gubernur didampingi Ketua DPRD Kalsel H Supian HK, Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Rudi Puruwito dan unsur pimpinan daerah lainnya berangkat dari halaman Kantor Setdaprov Kalsel di Kota Banjarbaru, Kamis (3/11). Kegiatan ini akan mencatat rekor MURI kategori tour desa dengan estafet terpanjang.

Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalsel ini dalam perjalanannya menemui masyarakat desa juga melakukan misi sosial berupa pembagian berbagai macam bantuan.

Dari pernyataan resmi Pemprov Kalimantan Selatan untuk kegiatan sosial di setiap titik desa yang disinggahi gubernur berupa pembagian Sembako, giat sosial sunatan massal, pembagian paket untuk anak sekolah.

Selanjutnya, pembagian bibit perkebunan dan pertanian, penyerahan dana hibah untuk pesantren dan tempat ibadah, bantuan peralatan olahraga, bantuan pemberian makanan tambahan bagi ibu dan anak untuk upaya mengendalikan kasus stunting.

Rombongan gubernur seperti dikutip dalam pernyataan pers Pemprov Kalsel akan melalui rute tidak hanya jalan beraspal tapi juga jalan berbatu dan setapak untuk menjangkau desa terdalam. Rute awal dari Kota Banjarbaru melaju ke wilayah Kabupaten Tanah Laut, Tanah Bumbu dan Kotabaru.

Selanjutnya berbalik melalui hutan di lereng gunung Meratus untuk menuju Loksado di Kabupaten Hulu Sungai Selatan sekalian membuka Pekan Olahraga Provinsi (Pemprov) Kalsel pada 5 November 2022.

Perjalan dilanjutkan langsung melalui Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Balangan, Tabalong, Hulu Sungai Utara ke Kabupaten Banjar, Barito Kuala dan berakhir di Kota Banjarmasin.

Sebelum berangkat, Gubernur Kalsel menyatakan ini perjalanan kesekian kalinya selama dia menjabat gubernur sejak 2014 hingga periode kedua sampai 2024 ini misi turun ke bawah untuk langsung melihat kondisi ekonomi dan sosial masyarakat di desa-desa.(net)

Kredit

Bagikan