Pemprov Kaltara Lakukan Program Pemberdayaan Lansia

user
Elisatri Putri 27 Oktober 2022, 10:09 WIB
untitled

Krsumsel.com - Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara melaksanakan program pemberdayaan kaum lansia untuk bisa mandiri dan berkreativitas serta melakukan suatu inovasi. Gubernur meminta dinas terkait untuk mengawal program pemberdayaan lansia tersebut agar dapat berjalan dan berdampak positif bagi para Lansia.

"Saya ada role model kepada para lansia agar dapat produktif. Hal ini sesuai dengan visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur yaitu Berubah Maju dan Sejahtera,"kata Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang acara bakti sosial, silaturahim dan ramah tamah bersama dengan warga lanjut usia (lansia) Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Panti Sosial Tresna Werdha Marga Rahayu Tanjung Selor.Bulungan, Kamis (27/10).

Kegiatan tersebut diinisiasi Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kaltara melalui UPT Panti Sosial Tresna Werdha Marga Rahayu. Kegiatan untuk para lansia itu merupakan rangkaian dari Hari Ulang Tahun (HUT) ke-10 Provinsi Kaltara.

Adapun jumlah keseluruhan Lansia di tempat itu berjumlah 39 orang, terdiri dari 25 orang laki-laki dan 14 orang perempuan. Sementara lansia mandiri berjumlah 29 orang dan untuk lansia dalam perawatan sebanyak 10 orang. 

Gubernur Zainal mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas sinergi seluruh pihak. Peran utama pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat memang dirasa sangat penting bagi para lansia. Untuk itu, ia berharap agar para lansia dapat sehat, ceria dan bahagia serta mengimbau semuanya dapat perduli dan membahagiakan para lansia.

Zainal juga menyerahkan bingkisan dan menghibur seluruh lansia UPT. Panti Sosial Tresna Werdha Marga Rahayu.(net)

Kredit

Bagikan