Relawan Ganjar Lantik Pengurus DPD/DPC di Banten

user
Elisatri Putri 17 Oktober 2022, 11:42 WIB
untitled

Krsumsel.com - Ketua Umum DPP Kita Ganjar Nusantara (KGN) Boyke HS melantik pengurus dewan pimpinan daerah (DPD) dan dewan pimpinan cabang (DPC) di wilayah Provinsi Banten sebagai komitmen dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden 2024.

Pelantikan pengurus relawan Ganjar tersebut berlangsung di salah satu Ruang Serba Guna di Perumahan Bumi di Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang pada Minggu (16/10). 

Terpilih sebagai ketua pengurus DPD KGN Banten adalah Sodara Jaya Tahoma Sirait. Kemudian, Ketua DPC KGN Kabupaten Tangerang, Erwin Suryadi, Ketua KGN Kota Tangerang, Subagia Burhan, Ketua DPC KGN Kota Tangerang Selatan Rinto Firmantyo dan Ketua DPC Kabupaten Lebak Rahmat Hidayat.

"Untuk kepengurusan di empat Kota/Kabupaten lannya akan segera dilaksanakan. Total pengurus yang sudah dilantik lebih dari 80 orang dengan berbagai agama, suku dan pekerjaan lainnya,"kata Boyke melalui keterangan tertulis diterima di Tangerang, Minggu (16/10). 

Ia mengatakan, para relawan saat ini sangat mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden pada Pilpres 2024. Karena, menurut dia, sosok Ganjar adalah pemimpin yang dicintai dan mampu merasakan keinginan masyarakat. "Ganjar Pranowo juga diterima bukan hanya di Jawa Tengah tetapi diseluruh Nusantara,"katanya.

Selain itu, para relawan juga menilai sosok tokoh Jawa Tengah ini akan mampu membangun kesinambungan program kerja Presiden Jokowi, sebab dia salah satu pemimpin yang terus mengikuti kepemimpinannya selama dua periode. "Hasil survei juga dari hampir seluruh lembaga survei yang kredibel terus menempatkan Ganjar Pranowo diposisi puncak selama dua tahun terakhir ini,"ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD KGN Banten Jaya Tahoma Sirait menambahkan, pihaknya bersama para Ketua DPC yang baru dilantik akan segera membentuk kepengurusan KGN di empat Kabupaten/Kota di Banten sebelah Barat, hingga pengurus tingkat kecamatan-kecamatan.

Kemudian, untuk program selanjutnya melakukan sosialisasi ke berbagai lapisan masyarakat dan berbagai profesi serta mendorong partai politik di wilayah Banten untuk mengusulkan Ganjar Pranowo ke DPP menjadi calon Presiden sesuai kehendak rakyat.

"Relawan KGN terdiri dari berbagai aktivis atau simpatisan ormas, bahkan setidaknya ada 6-8 aktivis non struktural di partai, tetap solid memperjuangkan Pak Ganjar Pranowo menjadi presiden yang akan datang,"kata dia.(net)

Kredit

Bagikan