Pemkot Harapkan Anak Muda Pertahankan Budaya Betawi

user
Elisatri Putri 16 Oktober 2022, 13:04 WIB
untitled

Krsumsel.com - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan mengharapkan anak muda mempertahankan budaya Betawi melalui Siklus Masyarakat Betawi di Pusat Perkampungan Budaya Betawi Situ Babakan Kecamatan Jagakarsa.

"Anak-anak muda Jakarta untuk tidak menghilangkan nilai-nilai budaya Betawi apa yang sudah tertanamkan dari nyak babeh kita,"kata Pelaksana Tugas (Plt) Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Ali Murthadho di Jakarta, Minggu (16/10).

Ali berharap melalui rangkaian kegiatan ini para anak muda bisa menonton hingga menunjukkan bakatnya dalam kesenian dan kebudayaan Betawi. Karena itu, Ali ingin kegiatan bertema budaya Betawi ini dapat terus digelar setiap tahunnya secara berkesinambungan, yang berkolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan yang ada di wilayah Jakarta Selatan.

Dalam kesempatan itu, Ali meresmikan Museum Betawi dan menanam pohon Alpukat Cipedak sebagai simbolis menambah nilai budaya, pengetahuan serta keanekaragaman tradisi yang dimiliki Betawi.

Antusiasme warga begitu tinggi dan meriah sehingga kegiatan ini terbukti mampu mengenalkan nilai-nilai budaya Betawi dengan cara yang menarik. "Kami sangat mengapresiasikan dan penghargaan khususnya kepada Kepala Unit pengelola Kampung Situ Babakan, atas terselenggaranya acara ini dengan baik dan harmonis,"ujarnya.

Ali Murthadho bersama Anggota DPD RI dari DKI Jakarta Sylviana Murni menghadiri Pameran Siklus Masyarakat Betawi di Pusat Perkampungan Budaya Betawi Situ Babakan, Kecamatan Jagakarsa. Kegiatan ini berlangsung pada 15-30 Oktober 2022.(net)

Kredit

Bagikan