Pemkot Tasikmalaya Raih Penghargaan dari Jabar Saber Hoaks

user
Elisatri Putri 11 Oktober 2022, 19:30 WIB
untitled

Krsumsel.com - Pemerintah Kota Tasikmalaya meraih penghargaan dari Jabar Saber Hoaks Pemerintah Provinsi Jawa Barat kategori Unit Saber Hoaks Daerah Teraktif dalam acara Festival Literasi Digital (Viral) 2022.

"Penghargaan ini akan menjadi motivasi untuk memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya memilih informasi,"kata Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tasikmalaya Iman Pranata melalui siaran pers di Tasikmalaya, Selasa (11/10).

Ia menuturkan, penghargaan itu sebagai bentuk apresiasi dari Provinsi Jabar untuk pemerintah daerah yang telah aktif dalam kegiatan menangkal hoaks.

Diskominfo Kota Tasikmalaya melalui kegiatan Saber Hoaks kata dia, terus berupaya mengedukasi masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dari penyebaran informasi yang tidak jelas sumbernya atau kabar bohong. "Agar tidak mudah terprovokasi oleh konten-konten hoaks di lingkungan masyarakat atau media sosial,"katanya.

Penyerahan penghargaan diberikan dalam Festival Literasi Digital 2022 digelar di Gedung Sate Kota Bandung, Minggu (9/10) malam yang dihadiri setiap perwakilan Diskominfo di Jabar dan perwakilan pemerintah daerah lainnya.

Pada kegiatan itu Jabar Saber Hoaks memberikan beberapa apresiasi berupa penghargaan kepada Unit Saber Hoaks Daerah di Jawa Barat, mitra, dan warganet. Pada kesempatan itu @tasiksaberhoaks mendapatkan penghargaan sebagai Unit Saber Hoaks Daerah Teraktif.(net)

Kredit

Bagikan