Jambi Siapkan Bansos untuk 6 Ribu Nelayan

user
Elisatri Putri 10 Oktober 2022, 13:14 WIB
untitled

Krsumsel.com - Pemerintah Provinsi Jambi menyiapkan bantuan sosial (Bansos) untuk sekitar 6 ribu nelayan di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Tanjung Jabung Timur.

Bantuan senilai Rp379.500 akan disalurkan dalam bulan Oktober dan sisanya akan dibagikan pada November 2022.

"Pemerintah Provinsi Jambi berencana memberikan bantuan sosial kepada enam ribu nelayan dan saat ini Dinas Kelautan dan Perikanan bersama pemerintah kabupaten sedang mempersiapkan penyalurannya,"kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jambi Temawisman di Jambi, Senin (10/10).

Ia menjelaskan, sasaran bantuan sosial senilai Rp759.000 bagi nelayan ditentukan berdasarkan data yang ada dalam aplikasi Kusuka dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI. Menurut dia, Bansos Rp759.000 untuk membantu nelayan yang terdampak kenaikan harga bahan bakar minyak akan disalurkan dalam dua tahap.

Menurut dia, bantuan sosial dari pemerintah provinsi akan diberikan kepada nelayan yang sudah punya Kartu Kusuka dan nelayan yang menurut pemerintah kabupaten/kota layak menerima bantuan dari pemerintah. "Bukan hanya nelayan yang punya Kartu Kusuka yang mendapatkan bantuan, tetapi nelayan yang tidak memiliki Kartu Kusuka juga berhak menerima bantuan (jika dinilai layak),"katanya.

Para nelayan yang terdaftar sebagai penerima bantuan bisa mengambil bantuan tunai dari pemerintah provinsi di kantor-kantor PT Pos Indonesia.(net)

Kredit

Bagikan