Garut Saber Hoaks Raih Penghargaan dari Provinsi Jabar

user
krsumsel 09 Oktober 2022, 12:10 WIB
untitled

Krsumsel.com - Kabupaten Garut Saber Hoaks inovasi Dinas Komunikasi dan Informatika Garut dalam acara Festival Literasi Digital (Viral) 2022 meraih penghargaan terbaik dari Pemprov Jawa Barat (Jabar) yang dinilai secara intensif menangkal penyebaran hoaks.

"Ini adalah pemberian penghargaan dari Pemprov Jabar dalam Literasi Digital Award. Alhamdulillah Kabupaten Garut menerima penghargaan aktivitas terbaik dengan beberapa kabupaten terkait Saber Hoaks,"kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut Muksin melalui siaran pers di Garut, Minggu (9/10). 

Penyerahan penghargaan diberikan Kepala Diskominfo Jawa Barat Ika Mardiah kepada Kepala Diskominfo Garut Muksin di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu (8/10) malam.

Muksin menyampaikan, selain Kabupaten Garut ada daerah lainnya, yakni Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Subang yang juga mendapatkan penghargaan serupa. Penghargaan yang diraih Garut kata Muksin, karena aktivitas terbaik yang telah dilakukan dalam pengelolaan informasi hoaks melalui Garut Saber Hoaks.

"Kita ketahui bahwa hoaks sekarang ini parah sekali, dan kita, terutama dari jajaran IKP (Informasi Komunimasi Publik) alhamdulilah sudah memberikan aktivitas bagaimana upaya untuk menangkal hoaks ini agar tidak semakin masif dan merugikan masyarakat banyak,"kata Muksin.

Ia mengatakan, penghargaan tersebut merupakan hasil kerja keras dan kerja sama semua pihak, terutama jajaran pegawai di Bidang IKP Diskominfo Garut yang telah menunjukkan kinerjanya dengan baik.

Ia berharap kinerja yang baik itu tidak cukup sampai dengan mendapatkan penghargaan melainkan harus dipertahankan dan lebih ditingkatkan dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat. "Kita harus optimistis, tetap meningkatkan kinerja kita dalam berbagai bidang, tidak hanya aktivitas menangkal hoaks, tapi harus terus berkarya,"katanya.

Ia menyampaikan, seluruh jajarannya di Garut Saber Hoaks terus membuat konten positif dan menyebarkan informasi berbagai hal yang memiliki kepentingan publik. "Terutama konten-konten pemerintahan agar masyarakat dapat menerima informasi yang positif, kemudian dapat berpartisipasi aktif dalam pembangunan,"kata Muksin.

Ke depan kata dia, jajarannya akan berkolaborasi dengan berbagai elemen untuk meningkatkan kompetensi, khususnya di bidang aktivitas literasi digital dalam rangka meningkatkan kualitas hidup masyarakat.(net)

Kredit

Bagikan