Disnakertran Jambi Kirim 124 Peserta Magang ke Jepang

user
Elisatri Putri 01 Oktober 2022, 14:52 WIB
untitled

Krsumsel.com - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertran) Provinsi Jambi mengirimkan 124 peserta pelatihan tenaga kerja asal daerah itu ke Jepang untuk magang kerja di "Negeri Sakura" tersebut.

"Pada periode 2022 ada tercatat sebanyak 124 orang peserta asal Jambi yang terdiri atas 103 laki-laki dan sisanya 21 perempuan akan magang di Jepang untuk beberapa bulan ke depan,"kata Kepala Disnakertran Provinsi Jambi Bahari di Jambi, Sabtu (1/10). 

Para tenaga pelatihan magang asal Jambi ini ke Jepang dengan jadwal keberangkatan pada Mei 2023. Mereka tahun ini yang sudah lulus tahapan pertama untuk magang ke Jepang.

Sebanyak 124 peserta magang itu terdiri atas 103 laki-laki dan 21 perempuan bahkan mereka yang lulus ini sudah melakukan pemeriksaan medis secara menyeluruh. Saat ini, para calon peserta magang ke Jepang ini tengah mengikuti pembekalan di Jambi dan kemudian diikutkan pembekalan di Bekasi.

"Para peserta magang itu sekarang sedang mengikuti pelatihan bahasa Jepang diharapkan nanti bisa mahir dan pelatihan akan berakhir sampai Oktober nanti dan setelah pelatihan disini maka akan mengikuti pelatihan ke Bekasi dan kemudian pada Mei tahun depan mereka berangkat,"kata Bahari.

Program magang ke Jepang merupakan upaya dari Pemerintah Provinsi Jambi dalam meningkatkan kualitas dan kompetensi serta keterampilan pencari kerja yang pada akhirnya memperkuat daya dorong percepatan pembangunan daerah.(net)

Kredit

Bagikan