Pengendara Motor Tewas Tertabrak Truk di Jalan Lintas Sumatera

user
Elisatri Putri 26 September 2022, 12:38 WIB
untitled

Krsumsel.com - Seorang pengendara sepeda motor tewas di tempat setelah bertabrakan dengan truk boks colt diesel di Jalan Lintas Sumatera tepatnya depan SPBU Putra Mandiri Nagari Sungai Rumbai Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat, Senin (26/9).sekitar pukul 10.05 WIB.

Kasat Lantas Polres Dharmasraya Iptu Sayyid Maliq Ibrahim di Pulau Punjung, Senin (26/9) mengatakan, korban meninggal bernama Prihatni Ratnasari (33) warga Desa Rimbo Bujang Unit 10 Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo. "Korban mengalami luka serius pada bagian kepala dan meninggal dunia di tempat kejadian,"katanya.

Ia menjelaskan, kecelakaan berawal ketika sepeda motor Honda Scopy BH 6502 CU yang dikendarai korban melaju di jalur dua Jalan Lintas Sumatera Sungai Rumbai akan mengisi BBM ke SPBU Putra Mandiri, dan tidak memperhatikan arus kendaraan di depannya.

"Saat akan menyeberang dari arah berlawanan datang kendaraan truk boks Mitsubishi Colt Diesel BA 8759 QO yang dikemudikan Heru Sutikno melaju dengan kecepatan tinggi, sehingga tabrakan tidak dapat dihindarkan,"kata dia pula.

"Sementara dua anak-anak yang berboncengan dengan korban, satu di antaranya mengalami patah tulang pada kaki sebelah kiri, satunya lagi menderita luka lecet pada bagian wajah, sedangkan sepeda motor yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan sedang,"ujar dia pula.

Dia menyatakan, pihak kepolisian sudah mengamankan barang bukti sopir truk ke Polsek Sungai Rumbai untuk penyelidikan lebih lanjut. Selain itu kata dia, kasus kecelakaan lalu lintas juga terjadi antara pengendara sepeda motor dan truk tronton Hino di Jalan Lintas Sumatera Nagari Gunung Medan, Kecamatan Sitiung sekitar pukul 10.30 WIB.

"Ada dua kecelakaan hari ini, untuk yang di Gunung Medan korban selamat, namun menderita luka robek pada jari kanan dan luka lecet pada siku tangan kanan,"ujarnya. Atas kejadian tersebut, polisi mengimbau kepada para pengguna jalan untuk mematuhi peraturan lalu lintas agar kecelakaan dapat dicegah.

Ia juga meminta para pengendara berhati-hati jika hendak mendahului dan akan menyeberang. "Pastikan jarak dengan kendaraan di depan maupun dari arah berlawanan dalam batas aman,"kata dia pula.(net)

Kredit

Bagikan