2 Jembatan Senilai Rp27 M di Aceh Barat Tuntas Tahun Ini

user
krsumsel 20 September 2022, 12:04 WIB
untitled

Krsumsel.com - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat memastikan pembangunan dua unit jembatan rangka baja senilai Rp27 miliar lebih berlokasi di kawasan pedalaman Ujong Raja-Antong, Krueng-Antong Kecamatan Panton Reue dipastikan tuntas pada tahun 2022 ini.

“Insya Allah, jika tidak ada kendala, pembangunan dua unit jembatan ini tuntas pada tahun ini dan bisa dimanfatkan oleh masyarakat,”kata Bupati Aceh Barat H Ramli MS didampingi Kadis PUPR Aceh Barat Dr Kurdi di Meulaboh, Selasa (20/9).

Adapun dua unit jembatan berkonstruksi rangka baja yang saat ini sedang dikerjakan tersebut masing-masing berlokasi di Desa Ujong Raja-Antong, Kecamatan Panton Reue, Kabupaten Aceh Barat dengan pagu senilai Rp13,8 miliar dengan bentang 2x50 meter.

Jembatan tersebut kata Ramli MS, saat ini sudah dilakukan pengerjaan dan pengecoran lantai untuk bentang pertama. Sedangkan sisanya pengecoran lantai pada bentang kedua dan timbunan oprit.

Kemudian, pembangunan jembatan rangka baja di lintasan Krueng-Antong dengan biaya sebesar Rp13,6 miliar, juga memiliki bentang 2 meter x 50 meter, dan saat ini sedang mobilisasi rangka baja dari Desa Si Bintang menuju Krueng Antong, Pantion Reus Aceh Barat.

“Kemudian, untuk pembangunan jembatan konvensional panjang bentang 10 meter yang berada pada ruas Kuala Manyeu-Ujong Raja, dengan pagu sebesar Rp400 juta, juga tuntas tahun ini,”kata Dr Kurdi menambahkan.

Bupati Aceh Barat H Ramli MS mengharapkan pada tahun ini ruas jalan lingkar yang ia cetuskan tersebut meliputi Kuala Manyeu-Ujong Raja-Antong-Lango-Pante Ceureumen, Aceh Barat, dapat dilalui kendaraan roda empat.(net)

Credits

Bagikan