PDIP Belum Berkoalisi, Megawati: Politik Tidak Hitam atau Putih, Sabar Dulu

user
krsumsel 18 September 2022, 15:47 WIB
untitled

Krsumsel.com - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menekankan perlu kesabaran untuk membangun kerja sama antarpartai politik dalam rangka Pemilu 2024. Tujuannya agar koalisi yang dibangun oleh PDIP menjadi matang.

Kata Megawati, dalam politik tidak bisa melihat hitam putih. PDIP masih mematangkan rencana kerjasama di Pemilu 2024.

"Ini memang namanya politik ya jadi tidak bisa mengatakan namanya black and white atau hitam putih. Jadi seharusnya ya sabar saja lah dulu. Ini kan sedang pematangan dalam rangka untuk pelaksanaan," ujar Megawati dikutip dari siaran pers, Sabtu (17/9).

Megawati pun tidak ada masalah bila sejumlah partai politik telah mendeklarasikan koalisi Pemilu 2024. PDIP punya cara sendiri menentukan kerjasama dengan partai politik.

"Jadi kalau belum apa apa begitu sudah ya monggo. Ini kan PDI Perjuangan. Kalau partai lain ingin gabung ke sana, silakan saja," ujarnya.

Megawati mengaku tidak ingin menyombongkan partai yang dipimpinnya. Tetapi tanpa kerjasama politik, PDIP sudah punya tiket pencalonan presiden karena mencukupi ambang batas.

"Saya memang mengatakan, bukan karena sombong, tetapi karena faktualnya PDI Perjuangan kan bisa pegang sendiri, jadi itupun menjadi sebuah bagian dari hitungan ya," ujarnya.

 

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menuturkan, banyak pihak yang sudah menantikan calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung oleh PDI Perjuangan. Namun, Megawati tetap berkukuh belum mau membuka kepada publik.

"Itu yang sangat dinantikan oleh banyak orang, tetapi kan saya tidak bisa," kata Megawati dikutip dari siaran pers, Sabtu (17/9).

Megawati mengatakan, ada hal-hal yang belum bisa ia sampaikan ke publik untuk saat ini. Termasuk soal calon presiden dan calon wakil presiden yang akan dijagokan partai berlambang banteng ini.

"Saya itu mungkin kalian sudah hafal, saya sebagai ketua umum, mungkin begitu lama saya sudah menjadi ketua umum yang selalu terpilih dan terpilih lagi, jadi buat saya ada yang memang seharusnya dikonsumsikan ke masyarakat tetapi juga ada yang bagi kami itu kami belum sampaikan," kata Megawati. [eko]

sumber : Merdeka.com

Credits

Bagikan