Bahas Isu Perbatasan RI-PNG, BPPK Gelar Rakor Bersama Delegasi Papua Nugini

user
Elisatri Putri 07 September 2022, 12:59 WIB
untitled

Krsumsel.com - Pemerintah provinsi Papua melalui Badan Pengelolaan Perbatasan dan Kerjasama (BPPK) menggelar Rapat koordinasi membahas soal isu-isu perbatasan dan Border Liasion Officers Meeting

(BLOM) antara Indonesia dan Papua Nugini (PNG).

Rapat tersebut dibuka dengan resmi oleh wakil bupati Keerom, Wahfir Kosasih, konsulat PNG Untuk Indonesia di Jayapura, Geoferi Wiri dan Kepala BPKP Papua dihadiri kepala-kepala BPKP Kota serta kabupaten yang dilaksanakan di Arso 2, Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (7/9/22).

Dimana dalam pembukaan rapat tersebut turut dinyatakan lagu kebangsaan Indonesia dan juga lagu kebangsaan Papua Nugini.

Konsulat PNG untuk Indonesia di Jayapura, Geoferi Wiri mengatakan bahwa rapat kali ini bisa bermanfaat bagi Indonesia dan Papua Nugini.

"Jadi pertemuan hari ini dapat bermanfaat bagi kita semua," ujar Kosul PNG dalam sambutannya.

Mewakili kepala BPPK Papua, Dolfinus Kareth selaku kepala bidang koordinasi perencanaan dan fasilitasi kerjasama batas wilayah menyampaikan, bukan hanya membahas isu perbatasan saja namun informasi dan permasalahan-permasalahan lain.

"Tujuannya mengatasi masalah, informasi dan permasalahan-permasalahan di wilayah perbatasan RI-PNG," katanya dalam sambutan.

Mewakili Bupati Keerom, Wahfir Kosasih selaku wakil bupati Keerom menyampaikan bahwa manfaat dari rapat tersebut juga untuk saling tukar menukar informasi kedua negara tersebut.

"Pertemuan ini sangat penting, saling tukar menukar informasi tentang isu-isu perbatasan," pungkasnya.

"Saya yakin hasil dari diskusi pada hari ini akan memberikan kontribusi positif bagi peningkatan hubungan kerjasama di wilayah perbatasan RI-PNG," tandas wabup.(JMSI)

Kredit

Bagikan