Danrem Antasari Perintahkan Koramil Sediakan Fasilitas Belajar Daring

oleh
banner DPRD OKI

Banjarmasin, KRsumsel.com – Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah memerintahkan jajaran koramil dapat menyediakan fasilitas belajar daring jika di wilayahnya banyak yang memerlukan.

“Saya minta para Babinsa dapat mendata anak-anak usia sekolah di wilayah binaannya, jika memang diperlukan bantu mereka bisa tetap mengikuti pelajaran secara daring,” kata Firmansyah di Banjarmasin, Jumat.

Menurut Danrem, pada wilayah yang jauh di pedalaman mungkin saja tidak ada akses jaringan internet. Sehingga menyulitkan siswa mengikuti proses pembelajaran jarak jauh tersebut di masa pandemi COVID-19.

Untuk itulah, koramil di jajaran Kodim setempat bisa hadir membantu masyarakat melalui beragam solusi.

“Contoh misalnya koramil digunakan untuk sarana berkumpul siswa dengan jumlah terbatas dan tetap mematuhi protokol kesehatan, di situ disediakan akses internet dan perangkatnya dalam pembelajaran daring,” tutur Firman.

Ditegaskan, anggota TNI khususnya prajurit Korem 101/Antasari harus bisa hadir membantu setiap kesulitan masyarakat. Apalagi di masa pandemi sekarang, kehidupan rakyat semakin susah dengan beragam dinamikanya.

Terlebih momen menyambut Hari Ulang Tahun ke-75 TNI tanggal 5 Oktober 2020, Danrem ingin prajuritnya memberikan yang terbaik untuk rakyat sesuai kemampuan masing-masing di luar tugas pokok sebagai anggota TNI.

“Laksanakan kegiatan yang langsung bermanfaat bagi masyarakat sembari terus menginmbau warga agar mematuhi protokol kesehatan sehingga pandemi ini bisa secepatnya berakhir,” katanya. (Anjas)